Ini 3 Pengaruh Media Sosial yang Bikin Boros

Sosmed.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Facebook adalah salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Di samping itu, berita terkini pun bisa didapatkan lewat Facebook.

Selain Facebook, ada beberapa aplikasi lain yang tak kalah populer, seperti Twitter, Line dan Instagram. Namun, ternyata media sosial juga membawa pengaruh buruk yang bisa bikin boros Anda.

Dilansir dari laman SUARA.COM pad Selasa 2 Januari 2018, inilah tiga pengaruh media sosial yang dapat bikin boros.

Media Sosial Menawarkan Iklan yang Menggiurkan

Media sosial memiliki fitur iklan yang bisa diakses siapa saja. Iklan tersebut biasanya ditampilkan di halaman awal dan berisi konten-konten yang sangat menarik. Hanya dengan sekali klik, Anda langsung diarahkan ke halaman website yang bersangkutan.

Kebanyakan iklan yang dipasang di media sosial adalah iklan seputar fashion atau perabotan rumah tangga yang lucu, unik, dan berkualitas. Belum lagi jika harganya sangat terjangkau. Siapa yang tidak tertarik? Maksud hati hanya ingin melihat-lihat daftar harga barang dan modelnya, pada akhirnya, tak kuasa untuk membelinya.

Iklan seperti ini ditayangkan setiap hari. Kalau Anda tidak mau uang terkuras untuk membeli barang-barang tersebut, ada baiknya mengurangi untuk membuka media sosial.

Media Sosial Jadi Ajang Pamer sehingga Memengaruhi Gaya Hidup


Sebagian orang yang mem-posting foto di media sosial bermaksud untuk pamer. Mulai dari pamer kendaraan mewah, rumah mewah, liburan, hingga pakaian dari brand terkenal. Hal-hal seperti ini tentu akan menimbulkan rasa iri sehingga Anda juga tertarik untuk mengikuti.

Orang-orang yang bermaksud untuk pamer biasanya akan sangat teliti sebelum mem-posting fotonya. Ada beberapa hal yang sangat diperhatikan. Mulai dari pengaturan kontras, warna, saturasi, hingga latar belakang foto. Semua hal ini dilakukan semata-mata untuk memperindah tampilan postingan miliknya.

Media sosial telah membuat hidup seseorang terlihat sempurna. Namun, Anda hanya melihat yang kasat mata, sedangkan yang tidak kasat mata tidak dilihat.

Oleh sebab itu, jangan terlalu mudah terpengaruh pada media sosial. Apalagi jika terpengaruh pada apa yang diposting orang lain. Biarkan orang lain hidup dengan caranya dan biarkan Anda menjalani hidup dengan cara sendiri.

Jadilah lebih dewasa dan independen tanpa harus mengikuti gaya orang lain.

Media Sosial Membuat Banyak Orang Menjadi Malas

Hadirnya sosial media terbukti membuat orang semakin malas bekerja. Hal ini tidak hanya dialami para remaja, tapi juga orang tua yang mengenal media sosial.

Sadar atau tidak, banyak waktu yang dihabiskan untuk membuka media sosial. Akibatnya, banyak tugas yang terbengkalai dan selesai lewat dari deadline yang telah ditentukan.

Membuka media sosial itu memang baik untuk mengetahui informasi terbaru mengenai hal-hal di dunia yang indah ini. Namun, hindari membuka media sosial secara berlebihan. Ada baiknya Anda menyelesaikan tugas terlebih dahulu. Setelah itu, barulah membuka media sosial.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id