Aktual, Independen dan Terpercaya


Penggunaan Alat Kontrasepsi Melonjak di Malam Tahun Baru, Awasi Anak Anda!

ilustrasi-alat-kontrasepsi.jpg
(internet)

RIAU ONLINE - Fenomena malam pergantian tahun sebagai ajang pesta dan hiburan, masih saja terjadi. Bahkan, ada kalangan yang menghabiskan malam tahun baru dengan mabuk-mabukan hingga berperilaku seks bebas. Kondisi ini harus menjadi perhatian utama, terlebih bagi orangtua yang memiliki anak muda.

Dewan Komisioner Penguatan Kelembagaan dan Jaringan Kerja Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, M Uut Lufthi, pun mengingatkan orangtua untuk ekstra memperhatikan anak-anak mereka. Pesan ini bukannya tanpa sebab yang jelas.

Sebab,berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, pihaknya di Banten yang mendapati kondom bekas yang berceceran usai perayaan tahun baru.

"Kontrasepsi juga sekarang kan mudah didapat. Di toko swalayan anak-anak bisa mudah membeli. Tidak ada pengawasan dari toko dan masyarakat. Hal ini bisa jadi pemicu meningkatnya seks bebas di kalangan remaja saat tahun baru," ujar Uut seperti dikutip dari Suara.com, Kamis, 28 Desember 2017.

Selain seks bebas, ia juga meminta masyarakat mewaspadai anaknya terpapar minuman keras dan narkoba saat tahun baru. Ia juga berharap pemerintah meningkatkan pengawasan akan risiko terjadinya penyimpangan yang dilakukan anak-anak dan remaja saat tahun baru.

"Ini penting bagi masyarakat untuk peduli dan waspada pada anak-anaknya saat merayakan tahun baru. Narkoba dan minuman keras menjadi ancaman bagi anak-anak di saat tahun baru. Pemerintah harus meningkatkan pengawasan dalam hal kewaspadaan pada anak-anak dan remaja," tegasnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id