SBY Temui Jokowi di Istana Kepresidenan, Ngomongin Apa ya?

Jokowi-dan-SBY-bertemu.jpg
(detik.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Jumat, 27 Oktober 2017 bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakpus sekitar pukul 14.00 WIB.

SBY tiba di Istana Kepresidenan dengan mengenakan batik cokelat. Kedatangannya ini langsung disambut Jokowi lalu keduanya berbincang akrab di beranda Istana. Saat ini, keduanya tengah berada di beranda alias verandah talk.

Dikutip dari detikcom, sebelum SBY memasuki ruangan, sejumlah awak media dipersilakan masuk dan berkumpul di kantor Presiden, yang berjarak hanya beberapa meter dari Istana Merdeka. Sementara itu, terlihat petugas dari Istana Kepresidenan merapikan sofa, dan meja di beranda belakang Istana Merdeka. Tampak pula 10 bendera Merah-Putih diletakkan di belakang sofa.

Pertemuan ini bisa dibilang mengejutkan. Namun, sebelumnya, SBY juga pernah dijamu Jokowi di Istana Kepresidenan. Terakhir kali SBY bertemu Jokowi dalam acara resmi saat peringatan HUT ke-72 RI.

Saat itu, para Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terdahulu berkumpul. Pertemuan saat itu berlangsung cair.

Lalu, apa yang dibahas dalam pertemuan empat mata antara Jokowi dan SBY hari ?

Dikutip dari kompas.com, Presiden Joko Widodo enggan berkomentar soal pertemuannya dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan. Usai pertemuan dengan SBY, Jokowi justru langsung membuat video tentang Hari Sumpah Pemuda.

Saat awak media yang biasa meliput di istana terus mendesak, presiden justru melemparkan ke mensesneg.

"Pak Mensesneg saja lah. Tidak siap," kata Jokowi kepada wartawan sambil tersenyum.

Jokowi langsung kembali masuk ke Istana Merdeka untuk melanjutkan aktivitasnya. Sementara, Mensesneg tak terlihat di lokasi pengambilan video. Telepon genggamnya juga tak bisa dihubungi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id