Tampil di Moto2, Pebalap Muda Indonesia Ini Butuh Rp 36 Miliar

Motobot-Yamaha.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pembalap muda Indonesia, Ali Adrian mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menemui Menteri, Imam Nahrawi. Kedatangan Ali tersebut untuk meminta bantuan dan sponsor.

 

Ali mendapatkan peluang untuk tampil di Moto2 tahun ini. Namun, pebalap berusia 23 tahun itu masih terkendala dana untuk bisa berlomba di Moto2 yang berada setingkat di bawah MotoGP.

 

"Untuk tampil di Moto2 saya harus mempunyai sponsor dengan dana sebesar 2,5 juta dollar AS atau setara dengan 36 miliar rupiah," ujar Ali kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (20/1). Sebagaimana dilansir dari laman Bola.Net. (KLIK: Adik Rossi Yakin Kakaknya Rebut Juara MotoGP 2016)

 

Kedatangan Ali ke Kantor Kemenpora tidak sendirian. Selain didampingi oleh kedua orang tuanya, Ali juga didampingi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jeffrey JP.

 

Jeffret JP selaku perwakilan dari IMI mengaku sangat mendukung Ali untuk berkiprah di Moto2. Untuk itu, ia berharap Menpora mau membantu Ali untuk kedepannya.

 

"Pemuda kami ini sangat bertalenta. Semoga bisa selaras dengan program Pak Menteri tentang penyelenggaraan MotoGP di Indonesia sebagai salah satu pebalap nasional," ujar Jeffrey