Satu Kursi di Unri dan UIN Diperebutkan 18.600 Peserta Ujian

RIAUONLINE, PEKANBARU Rektor Universitas Riau (Unri) Aras Mulyadi melakukan pemantauan pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 di kampus UR Bina Widya Panam, Selasa (9/6/2015).

 

Pada pemantauan itu, Rektor meninjau pelaksanaan ujian SBMPTN untuk kategori campuran di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). 

 

Sebanyak 161 ruangan digunakan pada pelaksanaan ujian kali ini. Terdiri dari campuran, tersebar di Fakultas Teknik, Perikanan dan Ilmu Kelautan (Faperika), Pertanian (Faperta), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Ekonomi, FISIP dan beberapa kampus di sekitar kampus UR panam.

 

Jumlah peserta mengikuti ujian SBMPTN 2015 di Riau sebanyak 18.600 orang peserta. Perinciannya, kategori Soshum berjumlah 7.483 orang, Campuran 5.224 orang, dan Saintek 5.893 orang peserta.

 

Dilansir URNews saat melakukan peninjauan ujian SBMPTN, Rektor selaku penanggung jawab SBMPTN Panitia Lokal (Panlok) Kota Pekanbaru bersama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, mengatakan ini pelaksanaan ujian berjalan dengan baik.

 

“Pelaksanaan ujian masih berjalan dengan baik, kita harapkan hal ini berlanjut untuk ujian besok (hari ini, Kamis, 11 Juni 2015) pelaksanaan ujian praktik bagi peserta memilih Pendidikan Jasmani dan Rekreasi (Penjaskesrek),” harap Rektor.

 

Selain itu, Aras juga berharap tidak terjadi kecurangan pada saat ujian, seperti adanya joki. “Semoga kecurangan pada saat ujian berlangsung bisa diminimalisir,” ungkap Aras Mulyadi.