Es Teler Djayantie Viral Ada di Pekanbaru, Pembeli Rela Ngantre

Es-teler-djayantie.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru kini bisa menikmati es teler Djayantie yang viral di media sosial. Belum lama ini, es teler Djayantie membuka cabang di Jalan WR Supratman, Kota Pekanbaru.

Belasan hingga puluhan orang rela mengantre demi mencicipi nikmatnya es teler Djayantie. Baru saja buka pukul 11.00 WIB, pelanggan sudah menyerbu stand es teler Djayantie yang berada tepat di samping Polda Riau ini.

Satu dari sejumlah pelanggan mengaku sengaja datang karena penasaran dengan minuman yang sedang viral ini. Ia mengungkapkan rasa dari es teler Djayantie memiliki keunikan tersendiri. Meski jajanan jadul, namun rasanya bisa cocok dengan lidah anak muda.

"Enak, manisnya pas, ada gurih kacang karamel dan potongan buah segar. Semua terasa bahan premium, apalagi topping full melimpah. Cocoklah dengan lidah anak muda," ujar Widya yang merupakan karyawan swasta, Selasa 28 November 2023.

Owner Es Teler Djayantie Pekanbaru, Farid memastikan bahwa komposisi es teler Djayantie dari bahan-bahan premium. Hal ini tentunya menjadi pembeda dengan es teler lainnya.

"Beda dengan es teler lainnya, komposisi bahan premium semua, ada topping kacang karamel. Topingnya pun melimpah dengan 12 bahan seperti pepaya, cincau hitam, nangka, biji selasih, nata de coco, gula aren dan lainnya," paparnya.


Dengan ciri khas dan rasa premium tersebut, tak heran, ramai orang dari berbagai usia tak ingin kehabisan es teler Djayantie. Setiap harinya mereka bisa menghabiskan hingga 300 cup lebih.

Es Teler Djayantie memiliki dua varian rasa, yaitu original dengan rasa alpukat, dan juga durian dengan dua ukuran cup, ukuran M dan jumbo. Mulai dari harga Rp 15.000 sampai Rp 22.000.

"Paling banyak diminati ukuran original jumbo, biasanya pelanggan usia 20-an beli yang original M, usia 30-40 atau keluarga beli yang original jumbo, dan biasanya dengan jumlah banyak," kata Farid.

Pelanggan bisa datang sebelum pukul 17.00 kalau tidak ingin kehabisan. Selain itu juga bisa pesan di Gofood, Grab, Maxim, Shopee Food, atau WA admin langsung. Pelanggan tinggal jemput, bagi yang tidak ingin repot mengantre.

"Kita juga bisa menyediakan pesanan untuk berbagai jenis acara, seperti acara kantor atau pernikahan. Namun dipastikan H-2 sebelum acara," paparnya.

Farid menyampaikan, es teler adalah minuman jadul yang popularitasnya kian pudar oleh banyaknya minuman kekinian. Namun, es teler Djayantie hadir dengan konsep kekinian dan tagline "Berdiri Sejak Ditinggal Mantan."

Ada filosofi kisah asmara di balik nama es teler Djayantie. Dua pemuda yakni Djaka dan Yantie pernah dekat pada masa 90-an, seiring waktu mereka terpisah. Sementara mereka pernah berkomitmen untuk terus bersama di masa tua. Sekarang ini Djaka dan Yantie pun saling mencari.

"Sekarang ini lah upaya kita, selain Djaka mencari Yantie, kita juga ingin kembalikan ingatan ke masa di mana es teler menjadi minuman favorit banyak orang, pelanggan es teler bisa menemukan minuman kesukaan mereka lagi," tuturnya.