Keren, Ada Nuansa Game di Film Pamali: Dusun Pocong, Catat Tanggal Tayangnya

Pemain-Film-Pamali.jpg
(Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)

RIAU ONLINE - Game populer Pamali: The Tied Corpse, karya StoryTales Studio diangkat ke layar lebar dengan judul film Pamali: Dusun Pocong. Film Pamali: Dusun Pocong merupakan sekuel film Pamali yang tayang di bioskop pada 2022 lalu.

Film Pamali: Dusun Pocong pun hadir dengan suasana yang bisa membuat para penonton merasa sedang berada di game.

"Ya karena, dari pertama kita juga pengin kasih experience buat teman-teman yang main game-nya juga biar kerasa kalau ini adalah adaptasi dari game-nya gitu," kata sutradara film Pamali: Dusun Pocong, Bobby Prasetyo, dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Barat, dikutip dari kumparan, Minggu, 8 Oktober 2023.

Bobby Prasetyo pun membocorkan sejumlah momen ikonik dalam film Pamali: Dusun Pocong.

"Nah, yang paling ikonik kan, kalau di Pamali: Dusun Pocong itu yang Cecep jalan di kuburan malam-malam nyalain obor, sama yang di toilet yang ada pocongnya," tuturnya.

Berkaca dari sekuel pertamanya, Bobby menghadirkan kengerian yang berbeda di film Pamali: Dusun Pocong.


Proses membangun suasana horor yang ia inginkan sudah dilakukan mulai dari penulisan naskah.

"Kalau treatment sebenarnya kita diskusinya cukup panjang, ya. Kita ada tim kreatif, jadi kita banyak diskusi," ucap Bobby.

Bahkan, Bobby mengatakan, pengembangan bisa terjadi saat berkomunikasi dengan para pemain hingga proses syuting.

"Jadi prosesnya berkembang terus, bahkan sampai di-take kali, ya, karena kita suka nambahin [sesuatu] tiba-tiba," ujarnya.

Produser Pamali: Dusun Pocong, Andi Suryanto, memuji para pemain dan kru yang terlibat di dalam film. Para pemain menghadirkan suasana dan karakter dari game ke dalam film Pamali: Dusun Pocong.

"Tentunya kita harap penonton juga bisa merasakan sebagai karakter dari film ini, untuk bertahan hidup dari serangan pocong-pocong," kata Andi.

Film Pamali: Dusun Pocong dibintangi oleh Fajar Nugra, Dea Panendra, Yasamin Jasem, Bukie Basudewa, dan Arla Allani. Film ini tayang di bioskop pada 12 Oktober mendatang.