5 Mall Favorit Masyarakat Kota Pekanbaru, Apa Saja?

Mall-Pekanbaru.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mall menjadi pusat kegiatan bagi masyarakat untuk menghibur diri di tengah hiruk-pikuk perkotaan. Tak hanya sebagai pusat perbelanjaan, mall dipilih sebagai tempat untuk berkumpul dan berekreasi.

Di Kota Pekanbaru saja, ada sejumlah mall yang menjadi tempat favorit masyarakat untuk menghibur diri.

1. Mall SKA Pekanbaru

Mall Sentral Komersial Arengka (SKA) merupakan satu di antara shopping trade center terbesar berkonsep modern di Kota Pekanbaru. Letaknya yang strategis, yakni di antara Jalan Tuanku Tambusai dan Soekarno Hatta, membuat Mall SKA menjadi favorit masyarakat Kota Pekanbaru.

Mall yang sudah beroperasi sejak 2004 ini terdiri dari 6 lantai dengan dua basement. Ada beragam beragam produk kebutuhan yang bisa kamu temukan di sini. Terdapat banyak tenant yang tersedia di mall ini seperti Hypermart, Matahari Dept Store, Gramedia, H&M, Cinema XXI, The Premiere, Pizza Hut, Hoka-Hoka Bento, Jco, Mako Cake & Bakery, dan masih banyak lagi.

2. Living World

Living World diresmikan pada 2018. Meski terbilang baru, mall di Jalan Soekarno - Hatta Pekanbaru ini sudah menjadi tempat favorit masyarakat dalam dan luar Kota Bertuah.

Pusat perbelanjaan 4 lantai yang elegan dan modern ini mencakup bioskop dan pujasera. Mall Living World menyediakan kebutuhan lengkap untuk para pengunjungnya, mulai dari toko pakaian, restoran, dan playground untuk anak-anak. Pusat perbelanjaan ini buka mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB setiap harinya. 

3. Transmart Carrefour Pekanbaru


Transmart merupakan supermarket super besar yang tidak hanya menyediakan kebutuhan sehari-hari, namun juga restoran serta tempat hiburan. Seperti gerai Transmart lainnya, Transmart di Pekanbaru juga memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari beberapa wahana dari Trans Studio Mini, tempat makan atau restoran, tempat perbelanjaan, bioskop dari CGV Cinemas, dan lainnya. 

Mall di Jalan Soekarno Hatta ini cocok menjadi destinasi hiburan yang patut dikunjungi. Mall ini berlokasi. Menariknya, Transmart menghadirkan Trans Studio Mini sebagai wahana hiburan yang asyik dan seru bagi keluarga. Transmart Carrefour Pekanbaru mulai pukul 10.00-22.00 WIB setiap hari.

4. Ciputra Seraya

Ciputra Seraya atau sering disebut dengan ciput ini merupakan shopping center paling favorit masyarakat di Pekanbaru terutama bagi anak-anak muda. Diresmikan pada 2004, mall ini terletak di Jalan Riau No. 58, Pekanbaru. 

Mall yang terdiri lima lantai menyediakan segala kebutuhan keluarga mulai dari fashion, kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan anak, dengan pilihan kafe, resto serta food court terbesar di Pekanbaru, hingga bioskop XXI. 

Di sini kamu juga bisa menikmati berbagai event menarik yang mereka selenggarakan. Mall berdesain modern ini bakal membuat kamu betah berlama-lama di sini.

5. Mall Pekanbaru

Mall Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan MP merupakan mall yang termasuk dalam daftar pusat perbelanjaan tertua kedua di ibukota Provinsi Riau. Berdiri pada 2003, MP  menjadi shopping center terbesar pada saat itu.

Mall di Jalan Jenderal Sudirman No. 123, Kota Tinggi, Pekanbaru Kota, ini adalah kompleks ritel multi-level tradisional dengan food court, pakaian, hardware, dan toko lainnya. 

Lokasinya yang strategis menjadikan Mall Pekanbaru sebagai satu di antara sejumlah pusat perbelanjaan terbaik di Pekanbaru dan pusat penjualan yang banyak dikunjungi.  Di sini juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan gadget serta fashion terlengkap dengan harga terjangkau.

Selain itu, kamu juga dapat berkunjung untuk menikmati event yang mereka selenggarakan setiap akhir pekan dan menikmati makanan serta minuman di restoran, seperti KFC, Solaria dan masih banyak lagi.

Mall Pekanbaru ini buka mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB setiap harinya.

Artikel ini ditulis A. Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE