WhatsApp Rilis Fitur Saluran, Buat Apa Sih? Begini Penjelasannya

Fitur-saluran-WhatsApp.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - WhatsApp kembali merilis fitur baru untuk mendukung kemudahan penggunanya dalam berkomunikasi. Fitur saluran atau channel. Sayangnya, masih banyak pengguna yang tidak memahami kegunaan fitur ini.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengikuti akun tertentu sesuai dengan ketertarikannya. Fitur saluran bertujuan sebagai alat siaran satu arah bagi admin untuk mengirim teks, foto, video, stiker, dan polling.

Selain itu ada sederet hal menarik yang ditawarkan WhatsApp lewat fitur saluran ini. Berikut di antaranya:

1. Informasi Pribadi

Pengguna dapat menerima informasi pribadi eksklusif hanya dengan fitur ini, dengan bergabung ke salah satu saluran. Privasi dipastikan terjaga lagi aman.

2. Akses Mudah

Saluran tersedia di tab “pembaruan”


3. Privasi dan Keamanan

Perihal ini pasti terjamin, nomor telphone, foto profil kamu tidak akan ditampilkan kepada pengikut, sebaliknya mengikuti saluran tidak akan mengungkapkan nomor telphone kepada admin atau pengikut lainnya

4. Siaran Satu Arah

Saluran merupakan fitur siaran satu arah yang memungkinkan admin mengirim teks, foto, video, stiker, dan poling ke banyak orang. Jika pengguna berminat mengikuti salah satu saluran maka pengguna akan mendapatkan segala informasi secara satu arah.

5. Penyebaran Informasi Secara Cepat dan Massal 

Fitur ini memungkinkan pengguna menyebarkan informasi secara cepat dan masif. Seperti, info kecelakaan, lalu lintas, cuaca, berita terkini dan lainnya.

Pada dasarnya, fitur saluran ini merupakan memungkinkan pengguna menerima informasi secara pribadi dan menyebarkan informasi dengan cepat ke banyak orang melalui siaran secara satu arah.

Artikel ini ditulis A.Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE