Elon Musk Sudah Tentukan Calon Penggantinya Pimpin Twitter, Siapa?

Elon-musk2.jpg
(suara.com)

RIAU ONLINE - Elon Musk telah menentukan calon CEO yang menjadi penggantinya untuk memimpin Twitter. CEO baru tersebut akan bekerja di Twitter Inc., yang kini dikenal sebagai X Corp dalam beberapa pekan mendatang.

"Senang mengumumkan bahwa saya memiliki CEO baru untuk X/Twitter. Dia akan mulai dalam ~6 minggu!," ungkap Musk di akun Twitter pribadinya, dikutip dari kumparan.

Sayangnya, Musk tidak menyebut sosok akan yang menggantikannya memimpin Twitter. Namun menurut The Wall Street Journal, Linda Yaccarino, menjadi nama yang tengah dalam pembicaraan untuk menjabat CEO Twitter.

Pria berusia 51 tahun itu akan melepas jabatan CEO di media sosial yang dibelinya pada Oktober 2022 lalu itu. Kemudian, Elon akan bertindak sebagai Executive Chairman dan Chief Technology Officer Twitter.


Orang kaya nomor 2 di dunia itu pada Desember 2022 lalu pernah membuka polling terkait dirinya harus mundur atau tidak dari posisi CEO Twitter. Mayoritas responden pun setuju dengan jika Musk tidak lagi duduk di kursi CEO.

Tampaknya Musk mengikuti hasil jajak pendapat tersebut. Ia bahkan mengaku telah menemukan sosok yang 'cukup bodoh' untuk menggantikannya. Namun, Musk menegaskan berencana untuk kembali mencari CEO Twitter penggantinya pada Februari 2023 lalu.