WhatsApp Punya 3 Fitur Keamanan Terbaru, Cek di Sini

WA6.jpg
(pixabay)

RIAU ONLINE - Aplikasi WhatsApp terus melakukan peningkatan dalan memberikan keamanan dan privasi untuk penggunanya. Kini, WhatsApp mengumumkan hadirnya tiga fitur keamanan terbaru.

Tiga fitur terbaru ini diklaim WhatsApp akan memberikan lapisan privasi secara ekstra, dan kontrol lebih besar atas pesan milik pengguna. Apa saja?

Account Protect

Account Protect berupa double check saat pengguna ingin memindahkan akun WhatsApp ke perangkat baru. Aplikasi akan mengecek ke HP lama untuk verifikasi pindah perangkat.

Fitur ini berguna untuk meminimalisir pengambilalihan akun tak resmi oleh orang selain pengguna. Ini mirip seperti yang telah Google lakukan saat pengguna login di perangkat baru, sebagaimana dilansir dari kumparan.


Device Verification

Kedua, adalah fitru Device Verification. WhatsApp melalui fitur ini mencegah sesuatu yang bersifat ilegal berjalan di balik layar gara-gara ulah malware. Misalnya, mengirim pesan yang tak diinginkan tanpa sepengetahuan pengguna.

Automatic Security Codes

Terakhir, adanya fitur Automatic Security Codes. Fitur ini memverifikasi koneksi pengguna dengan aman, berdasarkan proses yang disebut Key Transparency.

Automatic Security Codes bertujuan untuk membuat amannya perpesanan, lebih muadh diakses orang. User bisa memverifikasi keamanan koneksi dengan lawan bicara dengan mudah.

Selain itu, pengguna juga bisa mengaktifkan verifikasi 2 langkah (2FA) untuk mengamankan akun, seperti backup end-to-end enkripsi, untuk menjaga pesan semakin aman.