Perajin Mukena di Pekanbaru Banjir Pesanan hingga 5 Kali Lipat saat Ramadan

Perajin-mukena-sakinah.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perajin mukena banjir pesanan hingga lima kali lipat di bulan suci Ramadan.

Sebuah brand busana muslim di Kota Pekanbaru, Sakinah, di Jalan Jenderal Sudirman, disibukkan dengan pembuatan mukena di bulan puasa.

Desainer Sakinah, Thiffa Qaisty mengatakan, pesanan mukena meningkat hingga lima kali lipat dibanding hari biasa.

“Pesanan kali ini untuk pemakaian sehari-hari, untuk salat tarawih dan lebaran. Ada juga untuk umrah, jadi kami siapkan model yang dapat dipakai dengan mudah dan nyaman dibawa saat bepergian,” ungkapnya, Senin, 27 Maret 2023.

Ia menambahkan, pembuatan mukena menggunakan bahan yang nyaman dan tidak panas saat digunakan untuk ibadah di bulan Ramadan.


“Apalagi pesanan mukena untuk umroh. Jadi kami produksi mukena yang nyaman dipakai dalam perjalanan, pelanggan juga tidak perlu melepas hijab saat mengenakan mukena jenis ini,” tuturnya.

Sakinah merupakan brand busana muslim asal Pekanbaru yang didirikan pada Oktober 2016. 

Sakinah memiliki karakter urban dan futuristik yang mengutamakan kenyamanan, kualitas produk dengan desain yang elegan dan terkini.

Berfokus pada desain modern dengan tekstil tradisional Indonesia seperti tenun dan batik dilengkapi dengan sulaman tangan dan payet.

Seluruh pembuatan busana merupakan hasil karya sendiri. Mulai dari pemilihan tema desain hingga bahan dasarnya dipilih secara pribadi.