Bikin Ngiler, Intip Chef Kemebul Hotplate & Coffee Masak Menu Andalan Nusantara

Kemebul-Hot-Plate-Coffee.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kemebul Hot Plate & Coffee kini hadir di Jalan KH Wahid Hasyim, Kota Pekanbaru. Di usia genap satu tahun, berbagai menu andalan ditawarkan kafe yang sebelumnya berada di Komplek RBC ini.

Tak hanya menu western food, berbagai menu andalan nusantara bisa menjadi pilihan. Para pelanggan bisa menikmati menu seperti Soto Iga, Soto Ayam, Nasi Goreng Iga Bakar, Nasi Goreng Kemebul Hotplate, Ayam Bakat Betutu khas Bali. 

Riau Online berkesempatan mengintip proses masak berbagai menu andalan di Kemebul Hotplate & Coffee. Satu juru masak profesional dipercaya untuk membuat racikan menu, memasak, hingga menyajikan hidangan.

Ialah Wahyu, chef yang berada di balik terciptanya berbagai menu kafe menggugah selera. Pria yang hampir delapan tahun bekerja di dunia kuliner ini dengan terampil menentukan dan menakar bahan-bahan masakan. 

Wahyu menyiapkan racikan untuk menu Soto Iga dan Chicken Katsu Pasta Hot Plate. Untuk pembuatan soto, mulanya ia menyiapkan bihun, tauge, potongan telur, daging ayam, irisan tomat serta daun bawang. 

Bersamaan dengan itu, Wahyu juga menyiapkan kuah soto. Ia memanaskan kuah soto yang terlebih dahulu sudah diracik menggunakan resep pilihan. Kuah soto kemudian dituang ke dalam mangkuk berisi bihun dan bahan lainnya.  

Sementara untuk proses pembuatan Chicken Katsu Pasta Hot Plate, terlebih dahulu ia memasak pasta dengan mentega serta potongan tomat dan bumbu dapur. Selanjutnya, chicken katsu digoreng lalu dipotong-potong.


Pasta kemudian dipadukan dengan chicken katsu bersamaan dengan saus tomat dan irisan keju, tidak lupa telur mata sapi menjadi pelengkap. Setelah selesai, hidangan pun tersaji dengan tampilan menggugah selera.

Wahyu mengatakan, selain menu nusantara, Chicken Pasta Katsu paling sering dipesan para pelanggan. "Untuk western food, itu termasuk best seller di sini. Ada juga Iga Ramen. Menu nusantara yang banyak dipesan biasanya seperti Iga Bakar dan Nasi Goreng," ujarnya.

Menurutnya, Chicken Pasta Katsu menjadi salah satu ciri khas. Sesuai nama Kemebul, menu ini disajikan dengan hot plate yang masih panas dan mengepul.

"Selain menu western dan nusantara, sebenarnya menu kita lebih ke Asian Food. Karena, untuk western di Pekanbaru sudah lumayan banyak, sementara Asian Food belum terlalu. Kita ada menu makanan ala Japanese Food, Chinese Food, Vietnam Chichen Curry Noodle," ulasnya.

Kemebul Hotplate & Coffee rencananya bakal launching menu baru, yakni menu paket hemat yang terdiri dari Nasi Ayam Kremes dan Ayam Bakar Sambal Cumi. Untuk sambal ada tiga macam, yakni sambal cumi, sambal kincung dan sambal wijen.

"Selain itu, ada juga kwetiau goreng spesial, nasi kulit dan berbagai snack masih banyak lagi," paparnya.

Untuk minuman, para pelanggan bisa memilih menu di antaranya Coffee & Latte, Plavored Tra, Frappuccino, Mocktail & Squash, Ice Milky dan Smoothies.

Para pelanggan bisa datang ke Kemebul Hotplate & Coffee mulai pukul 07.30 hingga 21.00 untuk close order. Kafe bernuansa putih ini menjamin kebersihan dan kenyamanan saat pelanggan datang dan menikmati berbagai menu andalan.

"Dari tampilan makanan saja sudah menggugah selera. Untuk rasanya juga tidak mengecewakan, cocok dengan harga. Selain itu, tempat nyaman, ada ruang outdoor dan indoor yang full AC," ungkap salah satu pengunjung, Madi.