Twitter Blue Sudah di Indonesia, Cek Harga Berlangganannya di Sini

Ilustrasi-Twitter.jpg
(Pixabay via Suara.com)

RIAU ONLINE - Twitter kian memperluas layanan premium, Blue, ke berbagai negara. Kini, Twitter Blue telah resmi masuk Indonesia, India, dan Brasil.

Twitter Blue adalah layanan premium dari media sosial dengan logo burung biru itu. Dengan membayar biaya bulanan, pengguna mendapatkan centang biru di akunnya, memperoleh fitur edit twit, upload video durasi lama dan HD, hingga iklan yang lebih sedikit.

Twitter Blue di Indonesia dibanderol mulai Rp 120 ribu per bulan. Harga ini berlaku jika pengguna membeli melalui Twitter versi web, seperti dilansir dari kumparan, Kamis, 9 Februari 2023.

Namun, harga tersebut akan naik bila pengguna membeli Twitter Blue melalui versi aplikasi mobile. Pengguna Android dan iPhone harus merogoh kocek Rp 165 ribu per bulan untuk berlangganan Twitter Blue.

Masuknya Twitter Blue di tiga negara terakhir semakin memperjelas maksud perusahaan tersebut, yakni mengejar negara dengan populasi tertinggi.


Jika dibandingkan aplikasi premium lainnya, seperti Netflix atau YouTube premium, harga layanan Twitter Blue di Indonesia memang terbilang mahal. Pasalnya, harga yang dipatok saat ini menyamaratakan harga aslinya di pasar AS dalam kurs dolar, yakni 11 dolar AS di aplikasi, dan 8 dolar di situs.

Pengguna Twitter versi aplikasi mobile di HP memang dikenakan tarif yang lebih tinggi dibandingkan Twitter web. Sebab, ada biaya transaksi di toko aplikasi Play Store dan App Store yang tinggi, hingga 30 persen.