10 Menit Perawatan Wajah Simpel untuk Pelajar Sibuk

masker-wajah8.jpg
(pixabay)


RIAUONLINE - Pelajar masa kini sangat disibukkan dengan sejumlah kegiatan dan tugas-tugas, serta beragam aktivitas di luar sekolah. Tak jarang hal ini membuat mereka tidak punya waktu untuk melakukan perawatan wajah.

Di usia remaja, merawat wajah sangat penting bagi pelajar. Terlebih lagi, stres karena tugas sekolah yang menunmpuk seringkali menjadi penyebab munculnya masalah kulit.

Solusinya adalah melakukan perawatan wajah dengan waktu singkat. Menurut laman Times of India, seperti dilansir dari Suara.com, Minggu, 25 September 2022, berikut tips 10 menit perawatan wajah simpel untuk pelajar sibuk.

Meski hanya butuh waktu singkat, caranya ini akan membuat kondisi kulit wajah menjadi lebih baik.

2 Menit Cuci Muka

Saat bangun tidur pagi, membersihkan wajah sangat diharuskan untuk menghilangkan racun, sel kulit mati, serta minyak berlebih yang dikeluarkan kulit wajah dalam semalam. Mulailah dengna membersihkan wajah hingga leher selama dua menit. Jangan lupa keringkan wajah dengan handuk lembut dan bersih.

1 Menit untuk Toner


Toner berfungsi untuk menghilangkan sisa kotoran terakhir di wajah. Rutin memakai toner akan membaut pori-pori wajahmu kencang. Sebenarnya, 60 menit itu terlalu lama. Kamu bahkan bisa memakai toner hanya dalam waktu 30 detik.

2 Menit untuk Serum

Meski tak ada anjuran, serum yang memiliki tekstur lebih tipis dan dikemas dengan bahan aktif akan membantu mengatasi masalah kulitmu.

1 Menit untuk Serum Mata

Selanjutnya, luangkan lagi waktu kamu untuk sebentar saja memakai serum mata. Tak hanya melembabkan bagian bawah mata, serum mata akan membantu mengatasi lingkaran hitam, bengkak, dan garis-garis halus.

Santai 30 detik

Beri waktu wajahmu untuk menyerap beberapa kandungan skincare yang telah diaplikasikan. Jadi, santai sebentar, kira-kira 30 detik.

2 Menit untuk Pelembab

Setelah beberapa detik waktu istirahat, oleskan pelembap untuk menutrisi kulit. Penggunaan pelembap juga sangat baik untuk menghidrasi kulit.

Beberapa Menit untuk Sentuhan Terakhir

Terakhir, kamu harus melindungi kulit dengan kandungan SPF. Selain baik untuk melindungi kandungan skincare yang lain, menggunakan sunscreen juga bisa menghindarkan kulit dari bahaya sinar UV.