Weekend Seru Festival Hari Anak 2022, Rebut Perhatian 4.500 Orang Tua dan Anak

Kumparanmom.jpg
(Dok. kumparan)

 

RIAU ONLINE – kumparanMOM sukses menggelar Weekend Seru Festival Hari Anak 2022 pada 30-31 Juli 2022 di Taman Anggrek, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Mengangkat tema #HidupkanMimpiBersama, acara diramaikan oleh kehadiran 4.500 orang tua dan anak-anak. 

CEO kumparan, Hugo Diba, mengatakan Weekend Seru Festival Hari Anak 2022 #HidupkanMimpiBersama diselenggarakan dalam rangka membangkitkan semangat orang tua dan anak-anak setelah kurang lebih dua tahun terbatasi pergerakannya karena pandemi dan untuk bersama-bersama kembali menghidupkan mimpi. 

“Kami ingin setiap anak memiliki kesempatan untuk mewujudkan impian mereka setelah dua tahun menghadapi pandemi COVID-19. Weekend Seru Festival Hari Anak 2022 #HidupkanMimpiBersama adalah upaya untuk memberi edukasi, inspirasi, dan hiburan seluruh keluarga. 

Sekaligus ruang bagi orang tua agar saling mendukung, dapat terus memenuhi hak-hak anak, dan menghidupkan mimpi bersama,” ujar Hugo Diba.

 

Merayakan anak-anak yang lahir di Juli pada Weekend Seru Festival Hari Anak 2022 #HidupkanMimpiBersama, Sabtu (30/7). Dok. kumparan.

 


Weekend Seru menyajikan berbagai kegiatan yang variatif, menarik, dan seru seperti merayakan ulang tahun si kecil yang lahir pada Juli, face painting, mini konser musik, membaca bersama anak menggunakan metode read aloud, pertunjukan tarian tradisional, bermain angklung, belajar mengenai pubertas anak lewat film Turning Red, demo masak dan menghias donat, belajar membuat doodle art, pertunjukan tari balet, berkenalan dengan hewan eksotis, workshop membentuk keluarga tangguh bencana, bermain ukulele, beach sensory play, pet show, dan pertunjukan sulap. 

Weekend Seru Festival Hari Anak 2022 turut diramaikan oleh momfluencer, Greetha, pada sesi Gotta Dance, dan momfluencer, Nadya Julia, dan anaknya, Bumi, yang melakukan eksperimen Fun Science mengenai magic volcano. Weekend Seru juga mengadakan secara langsung Arisan kumparanMOM dan pengunjung beruntung berkesempatan mendapatkan giveaway total senilai Rp 30 juta.

 

Sesi membaca dengan metode read aloud di Weekend Seru Festival Hari Anak 2022 #HidupkanMimpiBersama, Sabtu (30/7). Dok. kumparan.

 

Weekend Seru merupakan salah satu rangkaian program Festival Hari Anak 2022. Rangkaian acara ini diselenggarakan oleh kumparanMOM selama satu bulan penuh dengan berbagai rangkaian acara yang turut melibatkan si kecil. Salah satu program unggulannya adalah Wonder Trip yang mengajak anak-anak pemenang lomba “Ceritakan Mimpimu” untuk bertandang ke kantor Menteri Keuangan Sri Mulyani dan bercerita mengenai mimpi mereka. 

Pada Kamis (21/7), 18 anak peserta Wonder Trip mendengar langsung cerita inspiratif dari Menteri Keuangan. Sri Mulyani bercerita mengenai pentingnya bermimpi dan mewujudkannya demi Indonesia yang lebih maju. 

Festival Hari Anak tahun ini juga diselenggarakan secara online pada 23 Juli 2022 di YouTube kumparan dengan menghadirkan sejumlah tokoh publik yang berbagi cerita dan pengalaman tentang pengasuhan anak seperti Tasya Kamila, Yasmine Wildblood, hingga Paula Verhoeven. Ada juga Pendongeng Profesional, Awam Prakoso, yang menghibur anak-anak melalui Fun Storytelling.

 

Anak-anak peserta Wonder Trip bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kamis (21/7). Dok. kumparan. 

 

Festival Hari Anak 2022 bekerja sama dengan brand ternama di Indonesia yakni Milk Life, Soffell, Kispray, Le Minerale, ProBaby, Lazada, dan Telkom Indonesia. 

Saksikan kembali keseruan Festival Hari Anak 2022 di YouTube kumparan atau simak berbagai cerita seru dan menarik tentang acara tersebut hanya di www.kumparanmom.com.