Instagramable, 10 Kafe Hits di Pekanbaru yang Asyik Buat Nongkrong

Garasi99-Cafe.jpg
(Instagram/garasi99.eatingplace)


Laporan: Dwi Fatimah

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bersantai dengan teman dan keluarga di akhir pekan memang suatu hal yang menyenangkan. Tak sedikit pula yang memilih kafe menjadi tempat merileksasikan pikiran setelah bekerja.

Di Pekanbaru banyak sekali kafe yang asyik menjadi tempat nongkrong untuk menghabiskan akhir pekan atau menjadi tempat meeting dengan klien.

Untuk anda yang ingin hangout bersama teman-teman, atau mengajak pasangan menikmati hidangan dengan suasana baru, tak ada salahnya untuk mengunjungi
tempat ini.

Berikut 10 rekomendasi kafe yang bisa kamu kunjungi di Pekanbaru.

1. Garasi 9

Kafe di Jalan Jenderal No. 42 C, Pekanbaru ini hadir dengan suasana yang berbeda. Di lantai satu terdapat Mobil VW yang didesain sebagai tempat duduk dan meja mesin mobil.

Sementara kursi dari vespa dan sebuah meja dengan pembatas motor antik bisa dijumpai di lantai dua. Ban bekas yang dimodifikasi sedimikan menjadi wastafel.

2. Teras Kopi

Teras kopi menyediakan area outdoor dan indoor yang membuat nyaman banyak pengunjung. Konsep yang digunakan pada bangunannya yaitu modern, wooden, dan brick-layer yang membuatnya terlihat instagramable.

Teras Kopi dibuka pada jam 4 sore dan akan tutup sampai jam 12 malam. Beragam menu juga tersedia, seperti lontong, cwie mie, roti ragut, ayam goreng, dan mie rebus.

Kafe ini berlokasi di Jalan Sumatera No.29, Simpang Empat, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.

3. Tong susu

Bagi kamu yang tidak menyukai minuman kopi, Tong Susu yang ada di Jalan Sudirman No.79, Tengkerang Utara ini bisa menjadi pilihan. Kafe ini menyajikan banyak menu minuman dan makanan yang berbahan utama susu.

Mulai dari yoghurt dan susu murni dengan aneka rasa yang dapat kamu pesan. Untuk susu murni yang disajikan juga langsung diambil dari sebuah peternakan yang terletak di Bukittinggi.


4. Memo Caffe

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi Memo kafe di Jalan Soekarno Hatta, Komplek Ruko Citraland No 20–21. Kafe yang berdiri sejak tahun 2015 ini mengusung suasana ala rumahan.

Setiap sudut kafe dihiasi dengan tulisan quote dan 3D Wall Paintingyang tak jarang dijadikan latar berfoto para pengunjung. Menu yang ditawarkan meliputi masakan western dan chinese food.

5. Erber Coffee

Tempat nongkrong lain yang tak boleh kamu lewatkan adalah Erber Coffee. Konsep yang diusung kafe yang ada di Pekanbaru ini bernuansa modern minimalis dengan kesan unfinished.

Meski terlihat simpel, Erber Coffee sangat nyaman untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga. Menu andalan coffee shop ini adalah Long Black Cofee dan Chicken Dice.

Datanglah ke Gang Keluarga, Tengkerang Barat, Marpoyan Damai untuk mencoba setiap menunya.

6. Local Pantry Cafe

Local Pantry Cafe adalah sebuah tempat bersantai yang memiliki beragam kuliner khas Pekanbaru yang bisa kamu cicipi.

Banyak sekali menu makanan yang lezat dan menggugah selera bisa kamu temui di sana. Untuk ruangannya sendiri memiliki penataan yang epic serta tampak klasik tetapi elegan.

Local Pantry kafe berada di Jalan Riau Komplek Riau Business Center Blok C-3 No. 11-12A.

7. Re Caffe Platinum

Kafe yang populer di Pekanbaru ini sangat cocok bagi pecinta kopi jenis Arabica. Re Caffe Platinum menyajikan 3 kopi jenis Arabica yang menjadi andalannya yakni Arabica Wamena Papua, Gayo Aceh, dan Kintamani.

Di hari tertentu, kamu bisa menikmati hiburan live music di sana. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin kemari untuk membuktikan nikmatnya kopi arabica, datang saja ke Jalan Mustika.

8. Cubic Cafe

Ingin suasana baru makan ayam kremee? Datang saja ke Cubic Cafe. Kafe hits di Pekanbaru dengan konsep kontainer terbesar di Pekanbaru ini, berada di Jl. Soekarno Hatta No. 20, Pekanbaru.

Selain ayam kremes, kamu juga bisa menikmati menu nusantara dan western lainnya dengan harga terjangkau, mulai Rp 7.000 sampai Rp 60.000. Menu favorit di Cubic adalah Avocado Coffee.

9. Krema Koffie

Para pecinta kopi sebaiknya tidak melewatkan kopi dari beberapa daerah di Nusantara yang ditawarkan oleh Krema Koffie.

Krema Koffie berada di Jalan Rajawali, Pekanbaru, dan kamu akan merasakan suasana pabrik dalam kafe yang memajang mesin kopi zaman dulu ini.

Ice Frape, Flavoured Tea dan Ice Chocolate juga bisa jadi pilihan untuk anda yang tidak suka minum kopi.

10. Lick & Latte Cafe and Resto

Kafe satu ini memiliki konsep yang unik, yakni memadukan unsur outdoor dan indoor sekaligus. Area outdoor cocok bagi kamu yang ingin nongkrong di siang
hari.

Sementara saat malam hari, suasana indoor sangat pas untuk bercengkerama bersama teman ataupun keluarga. Tak ketinggalan,live musicpun kerap diadakan
di kafe ini.

Tertarik mengunjunginya? Langsung saja ke kawasan Sudirman Square, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.