Band 5 Sekawan Rilis Album Perdana

lima-sekawan.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah 12 tahun berkarya dengan mengeluarkan beberapa single, Band 5 Sekawan akhirnya merilis album pertama berjudul ‘Menuju Rockstarʼ pada, 19 Desember 2020.

Album “Menuju Rockstar” merupakan album perdana band yang lahir dan besar di Jakarta & Bekasi ini.

5 Sekawan saat ini hadir dengan formasi baru yaitu Sulthan (Vocals), Eja (Drum), Rere (Guitar), Ferrel (Guitar), Kukuh (Bass).

“Dari awal pengerjaan hingga lagunya jadi, banyak hal baru yang kami temukan dan pelajari. Karena proses pengerjaannya yang mandiri, karakter musik dari masing-masing personil juga ter-infused,” kata Sulthan, vokalis 5 Sekawan.

Rilisan album pertama 5 Sekawan tersebut menampilkan 10 lagu, beberapa di antaranya telah dirilis sebelumnya dalam bentuk single beserta video klip, yakni ‘Rockstarʼ, ‘Indonesia Masa Kiniʼ, ‘Heiʼ, dan ‘Bukan Merekaʼ.

5 Sekawan mengambil tema “modern” baik secara tampilan fisik album maupun secara musik pada lagu-lagu di album ini.

Menurut Eja, drummer 5 Sekawan, judl album “Menuju Rockstar” ini dicetuskan atas dasar ketidaksengajaan. Namun, akhirnya sepakat dengan judul tersebut di tengah proses pengerjaan album.

“Lagu “Rockstar” yang kuat karakternya atau bisa dibilang andaikan ini sebuah produk sudah menjadi brand image dari 5 Sekawan. Hal lain dimana menjadi seorang “Rockstar” pun adalah suatu hal yang kita tuju sejak dulu,” kata Eja.

Sedangkan lirik-lirik dalam lagu album ini secara general bercerita tentang kehidupan remaja yang penuh dengan kejutan dan sangat dinamis seperti kisah pertemanan, kepekaan isu sosial hingga urusan asmara yang terkemas menjadi sebuah motivasi bagi pendengar itu sendiri.

“Album ini membuat motivasi tersendiri bagi para insan muda yang haus akan musik yang bergelora,” ucap Rere, Gitaris 5 Sekawan.

Lagu berjudul “Rockstar” tentang keluh kesah dan sikap optimisme seseorang dalam mengejar cita-citanya dan seluruh hambatan yang dilalui untuk menggapai cita-citanya tersebut dibalut dengan alunan musik yang catchy dan membangkitkan semangat bagi orang yang mendengarkannya.

Pesta peluncuran album ‘Menuju Rockstarʼ ini juga sukses terselenggarakan di Teras 124 Cafe Jati Makmur – Bekasi pada Sabtu, 19 Desember 2020. Konser 5 Sekawan yang dimulai jam 8 malam itu terbagi dalam dua sesi dengan set list total 25 lagu sengaja di-mixed antara lagu lama dan baru.

Sesi kedua diawali oleh tiup lilin dan dilanjutkan oleh penampilan live dari 5 Sekawan sebanyak 12 lagu di antaranya sudah termasuk 10 lagu yang ada di dalam album ‘Menuju Rockstarʼ.

Dari awal hingga akhir, aksi panggung 5 Sekawan begitu enerjik seperti biasa dan tak ketinggalan tiap jeda lagu Sulthan, Eja, Rere, Kukuh dan Ferrel selalu chit chat penuh banyolan yang mengundang gelak tawa penonton maupun ‘Sekawan Armyʼ yang berjumlah padat namun tidak sampai penuh sesak karena masih dalam rangka mematuhi protokol kesehatan.

5 Sekawan mengajak beberapa musisi untuk turut berkolaborasi dan memeriahkan aksi panggung, yakni Safir Biangindas, Azman Panacka, Ganang Es Coret, Radit Es Coret, Galih Lokarona, Acang NNH,BlekSKWN, Kinoy Barrak3, Villa Delfia, Dul Kimpump, Oranis Ex Vocalist dan Ajay Ex Bassist 5 Sekawan.

Jika ingin mengetahui seputar 5 Sekawan dapat di akses melalui media sosial Instagram @5sekawan_id, twitter @5SEKAWAN_ID dan facebook limasekawan.band. Karya 5 Sekawan dapat dinikmati melalui Youtubr dengan channel 5SEKAWANTV.