Selain Segar, Ini Manfaat Lain Bila Anda Berbuka Dengan Air Kelapa

Air-kelapa.jpg
(Istimewa/ fimela.com)

RIAUONLINE - Tak hanya menyegarkan saat diminum untuk buka puasa, air kelapa juga mengandung sejumlah mineral dan elektrolit yang mampu mengganti cairan tubuh yang hilang saat puasa.

Dan selain manfaat kesehatan, air kelapa juga memiliki manfaat untuk kecantikan, lho.

Puasa sendiri kerap menyebabkan beberapa masalah pada kulit, salah satunya adalah kulit kering dan kusam akibat kurangnya asupan cairan.

Alih-alih mengatasinya dengan pelembap dan scrubbing, Anda bisa mengandalkan air kelapa untuk mengatasi kulit kering.

Dilansir dari Times of India, air kelapa memiliki manfaat yang sama seperti air, yaitu dapat melembabkan kulit, serta membuatnya tampak lebih muda dan kenyal.


Sebuah studi mengatakan bahwa kandungan antioksidan dan sitokinin yang ada dalam air kelapa memiliki efek meremajakan kulit, atau mencegah datangnya keriput dan garis-garis halus.

Dan nilai tambahnya adalah, air kelapa bebas lemak dan bebas gula. Anda dapat meneguknya sebanyak yang Anda mampu tanpa menimbulkan efek negatif bagi kesehatan.

Justru, Anda akan mendapat manfaat kulit yang bersinar karena mendapatkan hidrasi yang cukup dari air kelapa.

Ada juga penelitian lain yang menyebutkan bahwa membasuh wajah dengan air kelapa memiliki efek positif. Namun, tidak ada penelitian lanjut yang menegaskan hal ini.

Tapi bagaimanapun, terbukti air kelapa memang jadi favorit untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa, dan memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan.

Artikel ini lebih dulu tayang di Sura.com