Ini Dia Makanan Untuk Turunkan Berat Badan Versi Ahli Diet

Salad-Sayur.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Saat ingin menurunkan berat badan, kita biasanya dibayangi dengan hal menakutkan sekaligus membingungkan.

Padahal seharusnya tidak begitu, karena menurunkan berat badan adalah perubahan gaya hidup dengan cara berkelanjutan.

Dilansir Liputan6, Senin 7 Januari 2019, empat ahli diet kompeten menyebutkan tentang cara termudah untuk mulai menurunkan berat badan.

Keempatnya sepakat menjawab untuk makan lebih banyak sayuran!

Co-creator program nutrisi '2B Mindle Beachbody' Ilana Muhlstein, MS, RDN merekomendasikan untuk mengonsumsi setidaknya lima sampai enam gigitan sayuran sebelum menyantap makanan utama.


Sayuran yang disarankan adalah salad hijau segar, jamur tumis, atau beberapa asparagus panggang.

"Sayuran mengandung volume dan berat yang akan mengisi perut kita dan membantu mendapatkan perasaan kenyang," terang Ilana.

Ahli diet terdaftar lainnya Stephanie Clarke, RD, dan Willow Jarosh, RD, dari C&J Nutrition sepakat tentang hal tersebut.

Apalagi sayuran kaya serat dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

"Hal itu membantu Anda mengonsumsi kalori harian yang lebih sedikit. Sayuran dengan jumlah serat tertinggi di antaranya kubis, brokoli, kacang polong, dan kacang hijau," ucapnya.

Pendapat serupa juga diutarakan Ahli Diet Leslie Langevin, MS, RD, CD, dari Whole Health Nutrition. Ia menambahkan kalau makan malam bukanlah satu-satunya waktu untuk makan sayur.

Sayuran justru harus disertakan tiap jam makan bahkan sebagai kudapan.

"Dengan makan sayuran rendah kalori, berarti bisa makan banyak tanpa menambah berat badan," tukas Leslie tentang cara menurunkan berat badan degan mengonsumsi sayuran.