Wah, Selfie Lebih Berbahaya dari Hiu

selfie.jpg
INTERNET
ILUSTRASI

 

RIAU ONLINE, JAKARTA - Walau rahang dan gigi hiu memang membuat orang takut, tapi predator itu ternyata tidak lebih berbahaya ketimbang selfie atau swafoto.

 

Mengambil gambar diri sendiri dari kamera depan telepon genggam bisa menjadi penyebab lebih banyak kematian ketimbang serangan hiu menurut laporan yang dikutip laman Digital Spy.

 

Laporan itu menyebutkan bahwa tahun ini ada delapan orang yang kehilangan nyawa karena serangan hiu tapi ada 12 orang yang menjadi penyebab kematian sendiri dalam proses mengabadikan gambar diri.

 

Empat dari musibah selfie itu terjadi karena terjatuh saat melakukan selfie, termasuk di antaranya jatuh dari tangga Taj Mahal saat mengambil gambar diri sendiri.


 

Sementara dalam beberapa kasus lain, kematian terjadi karena kecelakaan tragis, yang lainnya karena kebodohan sendiri.

 

Awal tahun ini, seorang pria Meksiko berusia 21 tahun tidak sengaja menembak dirinya sendiri di kepala saat berpose selfie dengan senjata berisi peluru ketika sedang mabuk.

 

Pekan lalu, taman nasional Amerika Serikat terpaksa harus tutup karena beruang liar mengamuk saat seorang pengujung mengambil foto selfie bersama sang beruang.

 

Selfie bertema bahaya juga sudah dinilai sangat membahayakan sehingga baru-baru ini Rusia meluncurkan kampanye "Safe Selfie" (Swafoto Aman).

 

Rusia mengimbau masyarakatnya untuk tidak mengambil gambar dari kamera depan telepon pintar mereka saat sedang bersama hewan buas, saat sedang mendaki atau berpose dengan senjata.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: Republika.co.id