FKII Asy-Syams UIN Suska akan Datangkan Oki Setiana Dewi

oki-setiana-dewi.jpg
INTERNET
Oki Setiana Dewi


RIAUONLINE, PEKANBARU - Forum Kajian Islam Intensif (FKII) Asy-Syams Universitas Islam Negeri (UIN) Suska berencana akan mengundang ustazah Oki Setiana Dewi. Mantan aktris tersebut diminta untuk memberi motivasi kepada para mahasiswa UIN.


Koordinator Pembinaan Anggota, Syafrizal kepad RIAUOLINE.CO.ID menjelaskan, Oki diundang khusus untuk memotivasi mahasiswa baru di UIN. "FKII Asy-Syams adalah wadah (organisasi) universitas yang bergerak dibidang ke Islaman (da’wah) bertujuan sebagai sarana pembinaan dan perbaikan diri. Dalam waktu dekat kami berencana mengundang Oki Setiana Dewi sebagai narasumber pada materi motivasi kuliah mahasiswa baru," kata Syafrizal.

 

Sebelumnya, FKII berhasil menghadirkan penulis buku laris, Habiburrahman El-Shirazy. "Pada April 2015 lalu, kami menyelenggarakan Bedah Buku Api Tauhid karangan Habiburrahman El-Shirazy. Penulisnya langsung hadir sebagai narasumber di Islamic Center," ujar Syafrizal yang ditemui di sekretariatnya di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), Selasa (4/7/2015) lalu.

 

FKII yang berdiri 28 Oktober 1998 melalui proses yang tidak mudah. Banyak pengorbanan, mulai dibentak oleh BEM hingga dipandang sebelah mata oleh kalangan birokrasi. Namun mereka tak gentar, perjuangan harus diteruskan. Apa yang akan mereka wujudkan adalah dalam rangka meninggikan kalimat Allah dimuka bumi. Mereka menginginkan, FKII ke depan bisa menghimpun, membina dan mengarahkan segenap mahasiswa UIN
Suska Riau dalam satu wadah kerja sama yang bernafaskan Ukhuwah Islamiyah guna meningkatkan mutu mahasiswa di masyarakat.

 

Menurut Syafrizal, kegiatan yang dilakukan organisasinya seperti pengajian Islami, syiar dan pembinaan kader-kader. "Sehubungan dengan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), kami membantu memberikan pelayanan informasi yang didapat dari rektorat, seperti jadwal masuk kuliah, penerimaan mahasiswa baru dan syarat-syarat daftar ulang," pungkas Syafrizal.

 

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline