Skywalk Siak Ditabrak Peti Kemas, Satu Tiang Penyangga Patah

Skywalk-ditabrak-kapal.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Skywalk Jembatan Kaca Siak ditabrak kapal yang melintas di Sungai Siak. Akibatnya, satu tiang penyangga patah

Kapal pengangkut peti kemas itu menabrak jembatan kaca anjungan II saat melintas arah Kecamatan Tualang.

Sebelumnya pada Januari 2024 lalu, kapal pengangkut BBM milik vendor Pertamina juga menabrak tempat yang sama. Kali ini, tepat di sebelahnya ditabrak oleh kapal pengangkut peti kemas. 

Insiden ini mendapat perhatian masyarakat. Mereka bahkan mengabadikannya dan disebarkan ke media sosial.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak, Arief Adhitya, membenarkan kejadian tersebut. Arief mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu 1 Mei 2024.


"Iya benar, info yang saya dapat sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Masyarakat kirim video dan foto-foto ke saya. Video dan foto-foto juga sudah beredar luas. Infonya kapal tug boat pengangkut peti kemas yang menabrak," kata Arief.

Mendapat informasi itu, Arief mengaku langsung menghubungi Kapolres Siak dan Kasat Polairud.

"Saya langsung melapor minta bantu untuk melakukan pengecekan di lokasi, Pak Kasat juga yang membantu menghubungi Syahbandar," tambahnya.

Arief menduga insiden ini akibat kelalaian pihak kapal. Sebab menurutnya, jalur lintas di skywalk tahap ini luas meski berada di tikungan.

"Dari info masyarakat, kapal terlalu ke pinggir saat melintas. Memang lokasi Skywalk ini berada di jalur tikungan Sungai Siak. Tapi jalur itu luas. Kayaknya nahkoda kapal lalai. Sebab jalur untuk melintas sangat luas. Masyarakat yang berada di lokasi kejadian juga sempat histeris melihat kapal terlalu menikung ke arah Skywalk saat melintas," katanya.