Total Hadiah Rp 55 Juta, KPU Gelar Sayembara Maskot dan Jingle Pilgub Riau

Sayembara-maskot-Pilgub.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - KPU Provinsi Riau menggelar sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan gubernur (pilgub) dan wakil gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mengatakan, sayembara ini merupakan upaya KPU mendorong masyarakat terlibat dalam proses demokrasi dan memberikan nuansa yang kreatif serta meriah dalam proses pemilihan.

"Kami percaya bahwa melalui seleksi maskot dan jingle yang tepat, kita dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hak suara mereka serta memberikan semangat baru dalam mengikuti proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur," ujarnya. 

Sayembara maskot dan jingle ini terbuka untuk umum dan memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengirimkan karya mereka mulai dari 24 April 2024 hingga 7 Mei 2024. 


Rusidi menjelaskan bahwa Maskot dan jingle yang diajukan diharapkan mencerminkan semangat demokrasi, identitas lokal Riau, merefleksikan keragaman budaya Riau dan kondisi geografis Provinsi Riau, merefleksikan kondisi demografi yang multietnis, serta nilai-nilai positif yang ingin disampaikan dalam proses pemilihan.

"Kami mengundang perorangan maupun komunitas/kelompok seni di Indonesia yang berbakat dan bersemangat untuk berpartisipasi dalam sayembara ini. Total hadiah sebesar Rp55.000.000," jelasnya.

Ia berharap, dengan kolaborasi antara masyarakat dan KPU Provinsi Riau, suasana Pilkada akan memiliki atmosfer yang positif dan meriah.