Pamit Donor Darah, Ade Ditemukan Tewas di Ruko Kosong Usai Tiga Hari Hilang

Evakuasi-mayat-ade.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang pria ditemukan tewas di balik ruko kosong di Jalan Sultan Sarif Kasim, Gang Rintis 1, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Rabu, 24 April 2024 malam.

Korban diidentifikasi bernama Ade Gunawan alias Gugun, 34 tahun, ditemukan dalam keadaan tubuh membengkak dengan aroma tak sedap.

Penemuan mayat bermula saat saksi Rasib hendak buang air kecil sekitar pukul 16.00 WIB. Ia mencium bau bangkai dan melihat sesosok mayat laki-laki. Rasib kemudian memberitahukan kepada keluarga korban.

Keluarga korban, yang sudah 3 hari tidak melihat Ade, bergegas ke lokasi dan menduga mayat tersebut adalah Ade. Mereka kemudian menghubungi Polsek Limapuluh untuk meminta bantuan.

Berdasarkan keterangan saksi, Ade terakhir kali terlihat diantar pulang oleh abangnya setelah donor darah di Swalayan Mamia Jalan Setiabudi, tiga hari sebelum ditemukan tewas.


Polisi yang tiba langsung melakukan olah TKP dan membawa jenazah korban ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk pemeriksaan medis.

Hingga saat ini, kasus penemuan mayat ini masih diselidiki oleh Polsek Limapuluh.

"Di tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan," ujar Kanitreskrim Polsek Limapuluh, AKP Leo Dirgantara, Kamis, 25 April 2024.

"Warga sempat kesulitan mengevakuasi jasad korban lantaran di gang sempit. Namun akhirnya berhasil dimasukkan ke kantong jenazah dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.