Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Tol Permai, Pengemudi Berusia 17 Tahun

Lokasi-kecelakaan-maut-di-Tol-Permai.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu keluarga tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil minibus Honda CRV BM 174 FFA dengan Truk Tronton nopol BK 8862 XH di Tol Pekanbaru - Dumai (Permai), Minggu, 21 April 2024 malam.

Pengemudi Honda CRV berinisial KSY ternyata masih berusia 17 tahun. Mobil yang dikemudikannya menabrak bagian belakang truk hingga menewaskan dirinya dan dua penumpang wanita, LZA (46) dan GTA (33).

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Luqman Nurhidayat, menjelaskan awalnya mobil Honda CRV yang dikemudikan pelajar perempuan berinisial KSY (17) membawa penumpang dua wanita,  LZA (46) dan GTA (33), datang dari arah Kandis menuju Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

"Pada saat sampai di tempat kejadian di jalanan lurus, terjadi kecelakaan. Mobil Honda CRV menabrak bagian belakang truk tronton yang di kemudian FZI (57) berpenumpang SDT yang sedang berjalan di lajur lambat jalan tol," ujar Kombes Taufiq, Senin, 22 April 2024.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Siak AKP Fandri menyebut, korban tewas yang berada di dalam mobil CRV, merupakan satu keluarga.

"3 korban tewas terdiri dari ibu, anak dan keponakan," jelas Fandri.

Ia menuturkan, ketiga korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru usai kejadian. Namun sayang, nyawa ketiganya tidak bisa tertolong lagi.

Sementara, Fandri menyebut pihaknya masih mendalami terkait izin mengemudi atau SIM dari pengemudi Honda CRV yang diduga masih pelajar.

"Masih kami dalami, karena malam tadi sangat gelap, dan korban juga harus cepat ditangani," tuturnya.