Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai, 3 Penumpang Minibus Tewas

Kecelakaan-di-Tol-Permai.jpg
(Dok. Ditlantas Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan lalu lintas antara mobil minibus CRV dengan nomor polisi BM 174 FFA dengan truk tronton BK 8862 XH terjadi di Jalan Tol Pekanbaru - Dumai KM 18 Jalur B, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Minggu, 21 April 2024 malam.

Tiga orang penumpang mobil CRV meninggal dunia dan satu orang mengalami luka-luka dalam insiden ini.

Penumpang yang meninggal dunia pengemudi KSY (17), dan dua  penumpang LZA (46) dan GTA (33). Korban luka-luka, SDT (60) penumpang truk tronton.

Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Luqman Nurhidayat membenarkan insiden lakalantas maut di Tol Permai tersebut.

"Benar, telah terjadi lakalantas maut di Tol Permai. 3 orang penumpang dan supir mobil minibus dilaporkan meninggal dunia dan satu orang luka-luka," ujar Kombes Taufiq, Senin, 22 April 2024.


Kombes Taufiq menjelaskan saat itu mobil CRV bergerak dari arah Kandis menuju Pekanbaru.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil menabrak bagian belakang truk tronton BK 8862 XH yang dikemudikan FZI yang sedang melaju di lajur lambat.

"Diduga pengemudi mobil CRV melaju dengan kecepatan penuh dan tidak memperhatikan kendaraan di depan hingga terjadilah kecelakaan," terang Taufiq.

Kombes Taufiq mengimbau kepada pengendara yang melintas Tol Pekanbaru - Dumai untuk tidak melebihi kecepatan maksimum.

"Patuhi aturan dan jangan melebihi kecepatan maksimum. Tetap hati-hati bagi semua pengendara," pungkasnya.