SMPN 50 dan SMPN 51 Siap Terima 100 Peserta Didik Baru Tahun Ini

ilustrasi-siswa-smp.jpg
(Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan dua SMP Negeri baru di Kota Pekanbaru sudah rampung. Kedua SMPN itu bakal menerima murid pada tahun ajaran baru 2024/2025.

Sekolah itu yakni SMPN 50 Pekanbaru di Jalan Komplek Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani. Lalu SMPN 51 Pekanbaru di Jalan Pesisir, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai.

"Kami membangun delapan lokal di dua SMP baru. Sekitar 100 orang peserta didik baru yang bisa diterima," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu 17 April 2024.

Ia menyampaikan, pada tahun ini dinas memulai persiapan pengadaan meubeler untuk mengisi ruang kelas. Pihaknya melakukan pengadaan kursi, meja, papan tulis dan lainnya.


Pihaknya menargetkan pada tahun ajaran baru seluruh meubeler rampung sehingga bisa ditempati. Ia menargetkan kedua sekolah bisa berfungsi pada tahun ajaran baru pada Juli 2024 nanti.

"SMPN yang dibangun di Kelurahan Meranti Pandak memiliki delapan lokal, bangunan SMP dibuat bertingkat. Kalau SMP di Damai Langgeng itu 10 lokal. Kuota satu lokal 32 pelajar, tapi belum penuh semua," jelas Jamal.

Sebelumnya, siswa SMPN 50 Pekanbaru menumpang di SMPN 47 Pekanbaru Jalan Rawa Bening. Sedangkan siswa SMPN 51 Pekanbaru menumpang belajar di SMPN 6 Pekanbaru, Jalan Camp Rumbai.

"Nanti setelah pembangunan selesai, peserta didik dipindahkan ke sekolah baru itu. Peserta didik yang belum tertampung di SMP negeri lain, juga bisa masuk ke sekolah ini," kata Jamal.