Indahnya Ramadan, RSI DPD Kota Pekanbaru Berbagi Takjil Buka Puasa

RSI-bagi-takjil-di-pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bulan Ramadan menjadi momen tepat untuk menebarkan kebaikan. Salah satunya dengan berbagi kepada sesama. Seperti yang dilakukan organisasi Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) DPD Kota Pekanbaru.

Mereka membagikan takjil berbuka puasa bagi masyarakat di Jalan Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Selasa 2 April 2024 sore. Satu persatu masyarakat dan pengendara yang melintas pun mendapatkan takjil.

"Kegiatan ini dalam program Berkah Ramadan tahunan Rumah Sandiuno Indonesia," ujar Fauzil Mubarak, Ketua DPD Kota Pekanbaru, RSI.

Ia menyampaikan, kegiatan berbagi tidak hanya berlangsung saat bulan Ramadan. Sebelumnya, RSI DPD Kota Pekanbaru juga telah menjalankan kegiatan sosial seperti penyaluran bantuan berupa sembako.


Tahun lalu, ada penyaluran bantuan lewat program Santunan Anak Yatim. Rumah Sandiuno Indonesia Berbagi 30 hari Ramadan di seluruh wilayah Indonesia.

"Adanya program ini merupakan penyaluran dana bantuan dari Dewan Perwakilan Nasional Rumah SandiUno Indonesia. Semoga program ini rutin terlaksana," kata Fauzil.

Dirinya berharap dengan adanya program berbagi, RSI bisa semakin dikenal di masyarakat. Apalagi Rumah Sandiuno Indonesia merupakan organisasi yang dipimpin langsung olehh Sandiaga Uno yang merupakan Menteri Parekraf saat ini.

Fauzil menyebut, Rumah Sandiuno Indonesia Nasional mendukung produk UMKM masyarakat baik kecil, menengah maupun besar. RSI mengharapkan agar kualitas dan kesejahteraan para pengusaha UMKM semakin maju dan berkembang.

"Semoga semakin dikenal Rumah Sandiuno Indonesia dimata masyarakat. Selain itu, kegiatan juga memberi dan membawa keberkahan bagi kita semua di bulan yang suci ini," tuturnya.