Diperbaiki, Jalan Suka Karya Ditargetkan Mulus saat Lebaran

Perbaikan-jalan-suka-karya.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perbaikan untuk kerusakan di ruas Jalan Suka Karya, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, atau dikenal Jalan Kualu, tengah digesa.

Dua alat berat grader dan vibratro roller dikerahkan UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau di lokasi untuk melakukan pengerjaan base jalan.

Pria yang akrab disapa Ibas itu menjelakan pihaknya juga telah menurunkan material sebanyak 6 truk batu base A.


"Nanti jalan yang mengalami kerusakan itu kita tinggikan. Karena saat ini kondisi badan jalan rata dengan parit. Sedangkan kondisi parit juga mengalami pendangkalan. Karena itu perlu kita tinggikan, sebab jika hanya di tambal sulam percuma pasti akan hancur lagi kalau tergenang air," terangnya.

Ibas menjelaskan pengerjaan base ditargetkan rampung Rabu, 27 Maret 2024, malam besok. Kemudian dibutuhkan waktu sekitar 4-5 hari untuk pemadatan.

Selanjutnya, pengaspalan sekaligus tambal sulam dilakukan di ruas jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Suka Karya.

"Sesuai instruksi Pak Pj Gubernur Riau saat tinjauan beberapa hari lalu, sebelum Lebaran jalan Kualu ini harus sudah mulus, tidak ada lagi lubang-lubang yang membahayakan masyarakat, sehingga aktivitas masyarakat lancar dan nyaman saat Leberan nanti. Selain itu, dengan kondisi jalan baik tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah setempat," tandasnya.(Advertorial Pemprov Riau)