Subuh di Masjid Paripurna Al Muhsinin, Kapolda Riau Safari Ramadan dan Tebar Kebaikan

Kapolda-Riau-beri-bantuan-ke-masjid.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Minggu, 24 Maret 2024, waktu menunjukan pukul 04.45 pagi. Masyarakat dikejutkan dengan kehadiran polisi di Masjid Paripurna Al Muhsinin di Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Bukan karena adanya kasus kejahatan, Masjid Paripurna Al Muhsinin diramaikan dengan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal didampingi Pejabat Utama Polda lainnya, Kabid TIK, Kombes Hasyim Irwasda, Kombes Hermansyah dan Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil. Kehadiran mereka untuk safari Ramadan yang sudah tertunda sejak 2022, dan baru terlaksana tahun ini.

Irjen Iqbal yang mengenakan pakaian muslim serba putih duduk di shaf paling depan sambil menunggu dikumandangkannya adzan. Usai Subuh berjamaah, lulusan Akpol 1991 itu tersenyum menyapa jamaah Masjid Paripurna Al Muhsinin.

Ketua Umum Masjid Paripurna Al Muhsinin, Musir, mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama rombongan di Masjid Al Muhsinin.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Riau, Datuk Seri Jaya Perkasa Setia Negeri, Irjen Pol Mohammad Iqbal atas kedatangannya di Masjid kita ini,” ujar Musir.

Musir juga memaparkan sejarah berdirinya Masjid Paripurna Al Muhsinin. Ia menyebut masjid ini telah berdiri sejak 1987.


“Kami juga mohon maaf tidak bisa menghadirkan jamaah lebih banyak. Tapi alhamdulillah ini juga sudah banyak yang hadir," katanya.

"Semoga Bapak Kapolda mau memberikan bantuan untuk pembangunan masjid kita ini," tutup Musir.

Irjen Iqbal pun di hadapan jamaah Masjid Paripurna Al Muhsinin turut berterimakasih untuk suasana kondusif pasca pemilu. 

“Bohong kalau kami sebut ini kerja TNI-Polri saja. Tapi ini berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait menjaga keamanan dan ketertiban di Provinsi Riau ini,” ujar Irjen Iqbal.

Irjen Iqbal juga mengajak masyarakat untuk tetap menciptakan suasana nyaman jelang pengumuman resmi Presiden dan Wakil Presiden RI pada Oktober mendatang.

“Tidak bisa banyak yang saya sampaikan namun dengan segala kerendahan hati saya ikut menginfakkan sedikit rezeki untuk pembangunan masjid,” katanya.

“Terima kasih sudah mendoakan kami Polda Riau. Semoga kami senantiasa terus menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat. Polisi adalah pelayan dan pelindung masyarakat,” pungkasnya.

Irjen Iqbal memberikan bantuan dalam bentuk paket box yang diterima langsung oleh Ketua Umum Masjid, Musir.

Acara ditutup dengan pembacaan doa untuk orang tua Irjen Iqbal yang terbaring sakit agar cepat sembuh. Doa dipimpin oleh ustaz Khairudin Ahmad Jaiz dan diaminkan oleh seluruh jamaah.