Dalam 18 Hari, Warga Pekanbaru Dikejutkan Penemuan 2 Mayat Tanpa Identitas

mayat-di-pulau-semut.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Kota Pekanbaru kembali dikejutkan dengan penemuan mayat tanpa identitas. Dalam 18 hari, sudah 2 mayat yang ditemukan di Kota Bertuah.

Pada Rabu, 28 Februari 2024 lalu, warga Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, digegerkan dengan sesosok mayat yang tersangkut akar di Sungai Siak, Pulau Semut.

Mayat pria yang belum terungkap identitasnya ini ditemukan seorang nelayan bernama Tosen yang hendak mencari ikan, sekitar pukul 09.00 WIB.

Tosen bersama rekannya melaporkan kejadian ini ke Polsek Sektor Kawasan Pelabuhan terkait penemuan mayat yang sudah membengkak tersebut.

"Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan sementara, identitas korban belum diketahui," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, Kamis, 29 Februari 2024.

Lanjut Kompol Bery, setelah ada laporan penemuan mayat pria mengapung tersebut, pihak kepolisian bersama BPBD dan Tim terjun ke TKP.


"Korban langsung dievakuasi dan dimasukkan dalam kantong jenazah dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk divisum," jelasnya.

Terkait penyebab kematian korban serta apakah ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, Kompol Bery belum dapat memastikannya.

"Kita belum mengetahui apakah mayat ini dibunuh atau bagaimana. Saat ini mayat tersebut masih di RS Bhayangkara Polda Riau," pungkasnya.

Mayat kedua kembali ditemukan oleh warga yang saat itu tak sengaja melihat mayat pria tersebut di Danau Buatan Rumbai.

"Di sini ada penemuan mayat di dermaga dua dekat bambu, mayat laki-laki. Apabila ada keluarga yang merasa kehilangan silahkan melaporkan. Orangnya gemuk dan susah berusia," bunyi informasi tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada Polresta Pekanbaru, pihak kepolisian masih menunggu hasil forensik.

"Lagi menunggu hasil forensik RS Bhayangkara," pungkasnya.