Overlay Ruas Jalan Taman Karya dan Purwodadi di Pertengahan Ramadan 1445 H

Overlay-jalan-di-pekanbaru1.jpg
(PUPR Kota Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Overlay jalan rusak di Kota Pekanbaru bergulir pada pertengahan bulan Ramadan 1445 H. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah.

"Mungkin pertengahan nanti bisa ada pemenangnya, tapi sambil berjalan semuanya," paparnya, Senin 18 Maret 2024.

Ia menyampaikan, saat ini proses administrasi lelang sedang berjalan bakal segera tuntas. Pada tahap awal rencananya ada dua ruas jalan bakal diperbaiki secara overlay, yakni Jalan Purwodadi dan Jalan Taman Karya.

Anggaran overlay untuk Jalan Taman Karya sebesar Rp 4,5 miliar. Lalu Jalan Purwodadi memiliki anggaran overlay sebesar Rp 4 miliar.


Lebih jauh Edward mengatakan, pada tahap awal juga dilakukan perbaikan drainase di Jalan Bangau Sakti. Perbaikan overlay jalan itu dilakukan setelah perbaikan drainase berjalan.

Anggaran perbaikan Jalan Bangau Sakti dengan overlay sebesar Rp 4 miliar. Sementara untuk anggaran perbaikan drainase di Jalan Bangau Sakti Rp 2,9 miliar.

Edu menambahkan bahwa proses perbaikan ruas jalan rusak berlangsung secara bertahap untuk ruas jalan lainnya. Saat ini, katanya, untuk ruas jalan lainnya sedang proses perencanaan konsultan baru selesai.

"Selesai konsultan perencanaan baru masuk tahap lelang untuk overlay jalan lainnya," paparnya.

Proses overlay juga bakal dilakukan di sejumlah ruas jalan lainnya. Ruas jalan itu yakni Jalan Dharma Bakti, Jalan AM 1, Jalan AM 2, Jalan Padat Karya dan Jalan Sri Indra.