Jalan Rusak Bekas Galian Proyek Belum Dibenahi Kontraktor

Jalan-Ahmad-Yani-Rusak1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah ruas jalan bekas galian proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) dan bekas galian pipa Perumdam Tirta Siak Pekanbaru masih banyak yang belum diperbaiki.

Kondisi ini terlihat di Jalan Ahmad Yani, Jalan Rajawali, Jalan Melur hingga Jalan Teuku Umar. Ada juga sejumlah ruas jalan bekas galian yang sudah diperbaiki mengalami amblas beberapa waktu setelah perbaikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, proyek IPAL masih dalam tahap pemeliharaan oleh pihak kontraktor. 

"IPAL itu masih ada yang tahap pemeliharaan dan pelaksanaan. Kami hanya melakukan pengawasan, ini lah yang terus kami gesa," paparnya, Senin 18 Maret 2024.


Menurutnya, proyek penanaman pipa hingga kini masih berjalan. Penanaman pipa air bersih ini masih dalam rangkaian proyek KPBU.

"Kita sudah ingatkan kepada kontraktor, agar melakukan perbaikan terhadap ruas jalan rusak, terutama akibat bekas galian," tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa untuk proyek yang masih dalam pelaksanaan segera dituntaskan. Kontraktor harus membenahi kembali ruas jalan yang rusak akibat bekas galian seperti sedia kala.

Ia menyampaikan sudah berulang kali mengingatkan pihak rekanan proyek agar mengembalikan kondisi jalan rusak akibat bekas galian.

"Kita ingatkan, agar benahi kembali ruas jalan rusak, akibat bekas galian proyek yang ada," imbuhnya.