PSMTI Riau dan Mal Pekanbaru Gelar Tebus Murah Sembako

PSMTI24.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau bersama Mal Pekanbaru dan para mitranya mengadakan tebus murah beras premium yang telah disubsidi dengan harga yang ramah kantong.

Hal ini dilakukan mengingat tingginya harga kebutuhan pokok jelang Ramadan 1445 H.  Ada sebanyak 1.000 beras dengan total 1.000 kupon yang sempat digelar di Halaman Mal Pekanbaru pada 9 Maret kemarin. 

Ketua Harian PSMTI Riau, Jailani Tan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PSMTI Riau bersama mitra terhadap harga kebutuhan pokok jelang Ramadan yang mulai merangkak naik sehingga membuat masyarakat kesulitan memperoleh sembako yang terjangkau. 

"Harga beras yang dijual di pasaran berkisar Rp155 ribu sampai dengan Rp 160 ribu per 10 kg. Namun beras ini dapat ditebus oleh masyarakat seharga Rp 99 ribu pers 10 kilogram," ujar Jailani Tan. 


Ia berharap dengan adanya baksos beras subsidi ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras jelang Ramadan.

“Terima Kasih kepada pihak yang sudah membantu. Kegiatan ini ditaja dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Warga Tionghoa juga ikut bersuka cita menyambut kedatangan bulan Ramadan dengan membagikan berasa subsidi,” tuturnya.

Sementara, General Manager Mal Pekanbaru, Megawati mengatakan bahwa bentuk kerja sama dengan PSMTI Riau sudah sering kali dilaksanakan dan pihaknya memberikan dukungan.

“Kerja sama ini sudah kesekian kali. Kami sangat mendukung kegiatan dengan menyediakan tempat dan ikut menjadi donasi. Mal Pekanbaru berharap beras dapat tersalurkan dengan baik bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.