Pencuri Tikam Teman hingga Tewas karena Tak Terima Bagi Hasil Aksi Pencurian

Pembunuh5.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLNE, PEKANBARU-Seorang pria pengangguran di Kecamatan Payung Sekaki, CR (31 tahun) nekat menghabisi nyawa rekannya sendiri menggunakan sangkur disebuah kos-kosan di Pekanbaru, Sabtu, 2 Maret 2024 lalu.

CR nekat menikam leher rekannya SB hingga meninggal dunia dengan alasan tak terima dengan pembagian hasil kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra menjelaskan saat itu terjadi cekcok antara korban dengan pelaku di Jalan Tuanku Tambusai.

"Saat itu terjadi cekcok pelaku CR dengan korban SB, cekcok terkait pembagian hasil kejahatan. Karena tak terima, CR mengeluarkan pisau sangkur dan menikam leher korban," ujar Kompol Bery, Rabu, 6 Maret 2024.

Usai melakukan penikaman, CR kabur, sedangkan SB dilarikan ke RS Hermina di Tampan. Namun sayang nyawa SB tak tertolong hingga meninggal dunia.

"Kita masih menyelidiki pembagian hasil kejahatan ini apakah, Curat, Curas atau Curanmor. Yang jelas pelaku ini merupakan resedivis dengan kasus C3," terang Bery.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan, kita melakukan penangkapan terhadap CR di Jalan Adi Sucipto, Selasa, 5 Maret 2024 sekitar pukul 23.00 WIB.


"Setelah pemeriksaan saksi dan serangkaian Penyelidikan, Pelaku kita tangkap di Jalan Adi Sucipto bersama barang bukti."

"Terkait pisau sangkur apakah telah disiapkan atau tidaknya kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelas eks Kasatreskrim Polres Kampar itu.

Kompol Bery juga mengatakan dua orang lagi yang diduga ikut terlibat masih dalam pemeriksaan dan melakukan gelar perkara.

"Kita juga masih melakukan pencarian terhadap orang yang mengantarkan korban SB ke RS untuk dimintai keterangan," pungkasnya.