Tuntas, MTQ Tingkat Kota Pekanbaru Ditutup Malam Ini

Ilustrasi-Alquran.jpg
(pixabay)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rangkaian perlombaan seluruh cabang dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru tahun 2024 sudah berakhir. 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu, 24 Februari 2024.

Ada rencana prosesi penutupan MTQ berlangsung, Minggu 3 Februari 2024, malam. Acara penutupan rangkaian MTQ berlangsung di area Astaka Utama MTQ, Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Warga bisa melihat langsung prosesi penutupan MTQ. 

"Rangkaian MTQ Tingkat Kota Pekanbaru sudah berakhir, ada rencana ditutup pada hari ini," Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, TS Putra.

Ia menyebut, seluruh cabang dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru sudah tuntas digelar. Para dewan hakim juga sudah menggelar rapat untuk menentukan pemenang dalam MTQ pada tahun ini.


Mereka yang menjadi pemuncak dalam MTQ Tingkat Kota Pekanbaru bakal mewakili kota pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau. Ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau 2024 bakal berlangsung pada April 2024 mendatang.

Ada sekitar enam ratus peserta ikut dalam ajang tahunan ini untuk menjadi yang terbaik. Mereka mengikuti sejumlah cabang dalam MTQ mewakili setiap kecamatan.

Cabang tersebut di antaranya tilawah, tahfidz, kaligrafi, fahmil, syahril, karya tulis ilmiah Al Quran, hadits dan beberapa cabang lain. Rangkaian MTQ Tingkat Kota Pekanbaru kali terpusat di komplek MPP Kota Pekanbaru.

Astaka utama penyelenggaraan MTQ berdiri di tengah komplek MPP Pekanbaru. Selain itu, ada juga lokasi lainnya menyebar di sejumlah titik di sekitar MPP Pekanbaru.