16 Ruas Jalan Rusak di Pekanbaru Segera Diperbaiki, Ini Daftarnya

Perbaikan-jalan-rusak-di-pekanbaru11.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perbaikan untuk 16 ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru segera dilakukan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terlebih dahulu melakukan pembersihan drainase.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto, pun meminta pengertian para pelaku usaha di sekitar jalan yang diperbaiki, karena akan mengganggu aktivitas pedagang maupun pengendara.

"Kita mohon dukungannya dan mohon maaf jika nanti dalam pelaksanaannya toko-toko dan pedagang-pedagang yang ada di sekitar perbaikan ruas jalan rusak, terganggu," kata SF Hariyanto, Sabtu, 2 Maret 2024.

Untuk itu, SF Hariyanto meminta Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menyurati pemilik toko maupun pedagang untuk mendukung pelebaran dan pembersihan drainase.


Ia menegaskan perbaikan ruas jalan yang rusak harus segera dilakukan, mengingat Kota Pekanbaru merupakan cerminan bagi Bumi Lancang Kuning.

"16 ruas jalan akan kita ambil alih dan ini menjadi tanggung jawab provinsi, bantuan dari kota juga juga kita butuhkan untuk pembersihan parit-parit yang ada di sekitarnya," terangnya.

SF Hariyanto akan segera menggelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) pada Maret ini, guna membahas pergeseran anggaran tahap pertama untuk memperbaiki jalan rusak di Pekanbaru.

Adapun 16 ruas jalan rusak yang akan segera diperbaiki, yakni:

  1. Jalan Datuk Setia Maharaja
  2. Jalan Pesantren
  3. Jalan Sisingamangaraja
  4. Jalan Sultan Syarif Kasim
  5. Jalan Ahmad Dahlan
  6. Jalan Diponegoro
  7. Jalan Pattimura.
  8. Jalan Cut Nyak Dien
  9. Jalan Ahmad Yani
  10. Jalan M Yamin
  11. Jalan Insinyur Haji Juanda
  12. Jalan Adi Sucipto
  13. Jalan Kertama
  14. Jalan Teropong
  15. Jalan Cipta Karya
  16. Jalan Imam Bonjol.