Jalan Rusak Belum Diperbaiki, Muflihun Akui Sudah Komunikasi dengan Pemprov Riau

Jalan-Cipta-Karya-rusak.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ruas jalan di Kota Pekanbaru kondisinya masih banyak yang memprihatinkan. Seperti ruas Jalan Cipta Karya, Jalan Kartama dan Jalan Adi Sucipto. Banyak dari ruas jalan itu dalam kondisi rusak berat.

Meski begitu, ruas Jalan Cipta Karya, Kota Pekanbaru hingga kini masih belum kunjung diperbaiki. Padahal ruas jalan ini termasuk satu dari 36 ruas jalan yang alih status jadi Jalan Provinsi Riau sejak akhir 2023 lalu. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memastikan pemerintah kota tidak akan tinggal diam melihat kondisi ruas jalan itu rusak. Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

"Kita sudah komunikasi dengan pemerintah provinsi, terkait upaya perbaikan ruas jalan yang sudah berubah status," ungkapnya, Jumat 1 Maret 2024.


Ia menjelaskan, pemerintah provinsi punya komitmen mendukung upaya perbaikan ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru, terutama ruas jalan yang sudah alih status menjadi jalan provinsi.

"Pemerintah provinsi bakal fokus mendukung percepatan perbaikan ruas jalan di Kota Pekanbaru," ujarnya.

Muflihun menyebut, pemerintah kota tidak hanya berbagi tugas terkait kewenangan jalan. Namun juga saling berbagi dalam upaya perbaikan ruas jalan rusak bersama pemerintah provinsi.

Dirinya menilai pemerintah provinsi bisa membantu upaya perbaikan ruas jalan rusak di kota ini. Ia menegaskan bahwa pemerintah kota pelan-pelan memperbaiki satu persatu ruas jalan rusak.

"Yang kewenangan kota, kita coba selesaikan, yang kewenangan provinsi, kita minta bantu sama Pak Pj Gubernur. Kita tentu akan benahi pelan-pelan, satu per satu bakal kita tuntaskan," tutupnya.