Sampah Masih Menumpuk di TPS Usai Diangkut, DLHK Pekanbaru: Patuhi Jam Buangnya

TPS-Sampah-di-Pekanbaru3.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sampah masih terlihat menumpuk di sejumlah tempat penampungan sementara (TPS) sampah di beberapa titik. Padahal proses pengangkutan sampah sudah dilakukan operator sesuai ritasi yang ada.

Kondisi ini terjadi karena masih ada warga yang buang sampah di luar jadwal. Pemerintah telah menetapkan jam buang sampah di TPS yakni pukul 19.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

"Patuhi jam buang, kalau di luar jam buang nanti dinas yang tanggung jawab membersihkannya," kata Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut.

Dirinya mengimbau warga untuk membuang sampah sesuai jadwal buang. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut membuang sampah sesuai jadwal di TPS. 


"Begitu juga angkutan sampah mandiri, jangan sampai di luar jam buang," ujarnya.

Ingot menegaskan, mestinya warga mengikuti regulasi yang ada. Masyarakat jangan sampai melanggar regulasi itu agar tidak kena tindak tim Gakkum DLHK Kota Pekanbaru.

"Kita sudah ingatkan buang di TPS sesuai jadwal buang, agar sampah tidak menumpuk di TPS sepanjang hari," tegasnya.

Dirinya mengingatkan agar warga mematuhi jadwal buang sampah yang ada. Ia berharap hal itu menjadi perhatian bersama sehingga tidak ada sampah menumpuk di luar jadwal pengangkutan.

"Kalau masyarakat tidak mendukung ini, tentu kita tidak bisa menciptakan kota yang bersih," tutupnya.