Tiap Malam Warga Ngadu Soal Jalan Rusak, Muflihun: Uang Pemko Tak Ada

Jalan-rusak26.jpg
(Riau Online/Lukman Al Hakim)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Persoalan jalan rusak, sampah hingga banjir menjadi prioritas penanganan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Ia tidak menampik masih banyak ruas jalan yang rusak dan berlubang butuh perhatian untuk diperbaiki.

Kondisi ini tentu menjadi keluhan masyarakat Kota Pekanbaru. Apalagi tak jarang ada pengendara yang jadi korban akibat karena jatuh di ruas jalan yang rusak.

"Kita sedih, setiap malam saya di DM, di WA oleh masyarakat. Pak Pj jalan kami rusak, jalan kami berlubang. Namun, harus ada upaya kita bersama, jangan menyampaikan aduan saja. Tapi kita harus berupaya bersama," kata Muflihun.

Dia mengajak masyarakat untuk memahami kondisi pemerintah kota saat ini. Ia menilai masyarakat bisa ikut berperan dalam membenahi ruas jalan yang rusak.

"Kita harus cerdas menentukan arah kota tempat tinggal kita ini, tentu kita sedih dengan kondisi sekarang ini," sebutnya.


Permasalahan lainnya yakni banjir di Kota Pekanbaru belum kunjung teratasi. "Melihat kondisi ini, uang pemerintah kota tidak ada, APBD kota tidak cukup membenahi ruas jalan tersebut," akunya.

Muflihun mengatakan bahwa pemerintah kota tidak tinggal diam. Mereka berkomunikasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat.

"Ini fakta, tentunya hari ini. Maka ia mengajak masyarakat untuk ikut peduli terhadap permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru," katanya.

Dirinya memastikan pemerintah kota punya kepedulian besar terhadap masyarakat. Mereka punya sejumlah program prioritas di antaranya beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Ada juga program berobat di puskesmas hanya dengan KTP lewat program jaminan kesehatan Pekanbaru Bertuah. Program lainnya yakni santunan kematian bagi masyarakat kurang mampu.