MTQ Kota Pekanbaru Digelar Lusa, Pembangunan Astaka Digesa

Pembangunan-astaka-mtq.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kegiatan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru hanya tinggal menghitung hari. 15 kecamatan yang ada di Pekanbaru berpartisipasi dalam kegiatan yang bakal dibuka pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Proses pembangunan astaka untuk ajang MTQ tingkat Kota Pekanbaru tahun 2024 masih berlangsung hingga, Kamis 22 Februari 2024. Sejumlah pekerja tampak memasang bagian demi bagian dari astaka di dalam area Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Para pekerja cuma punya waktu kurang dari dua hari menuntaskan astaka tersebut. Astaka itu harus rampung segera sebelum MTQ bergulir pada akhir pekan nanti.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi menyampaikan bahwa untuk pembangunan astaka utama di area MPP Pekanbaru sudah lebih 70 persen. Ia mengaku optimis pembangunan astaka rampung tepat waktu.


"Kita bersyukur sudah capai 70 persen, InsyaAllah dalam satu hari ke depan pembangunannya rampung," ujarnya.

Dirinya menyebut, seluruh panitia sedang bersiap jelang puncak MTQ Tingkat Kota Pekanbaru. "Maka kita berupaya agar astaka segera rampung, karena lokasi ini menjadi pusat penyelenggaran MTQ ke-56," paparnya.

Persiapan MTQ tingkat kota ini merupakan kolaborasi LPTQ dan Kantor Kemenag Pekanbaru. Rangkaian MTQ nantinya dibuka dengan pawai taaruf yang diikuti peserta dari 15 kecamatan di Kota Pekanbaru.

Dirinya menyampaikan, persiapan terus dilakukan hingga menjelang hari H. Selain itu, dewan hakim sudah mendapat pembekalan. 

"Kami mengajak masyarakat untuk hadir dalam MTQ, apalagi rangkaian MTQ digelar di sejumlah masjid di sekitar MPP Pekanbaru," kata Masykur.