Cuaca Hari Ini: Riau Masih Bakal Diguyur Hujan

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Riau masih bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hari ini, Selasa, 20 Februari 2024.

Forecaster on Duty BMKG, Bella RA mengatakan pada pagi hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir.

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Bella, Selasa 20 Februari 2024.

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kota Dumai, Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, dan Kota Pekanbaru.  

Disusul malam hari  terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kota Dumai, Bengkalis, Kampar, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, dan Pelalawan.


"Dini hari terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kab. Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Kota Dumai," tukasnya.

Lanjut Bella, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, KRokan Hilir, Bengkalis, dan Kuantan Singingi," pungkasnya.

Sementara, suhu udara berada pada 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 98 % dan arah angin Timur Laut – Tenggara  / 10 – 36  km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter (Rendah).