Bahas Teknologi, Kedubes Polandia Datang ke Pemko Pekanbaru

Indra-Pomi22.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution menerima kunjungan perwakilan Kedutaan Besar (Kedubes) Polandia di ruang kerjanya, Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin 19 Februari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, kedua pihak pun membahas rencana kerja sama berbagai bidang. "Perwakilan Kedubes Polandia datang ke kami. Mereka mau bersilaturahmi," kata Sekdako Indra Pomi usai pertemuan. 

Perwakilan Kedubes Polandia menyatakan mau bekerja sama di bidang pendidikan. Lebih jauh lagi, Perwakilan Kedubes Polandia juga ingin bekerja sama di bidang infrastruktur, terutama transportasi.

"Mereka juga menyoroti masalah teknologi. Mereka sangat senang data ke Pekanbaru," ujar Indra Pomi.

Perwakilan Kedubes Polandia juga ingin menawarkan Pemko Pekanbaru studi banding ke Polandia. Studi banding itu terkait lingkungan, transportasi, serta tukar-menukar mahasiswa. 


"Kami menyarankan jangan hanya mahasiswa, tapi juga ASN dalam hal. Supaya, ASN bisa menyerap ilmu pelayanan publik di Polandia," tuturnya.

Pada prinsipnya, Perwakilan Kedubes Polandia setuju dengan rencana kerja sama. Pemko Pekanbaru pun segera mengirimkan data-data yang dibutuhkan.

"Mereka setuju kalau kami studi banding ke Polandia," tandasnya.

Foto: Pertemuan Sekdako dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Polandia di ruang kerjanya, Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Senin 19 Februari 2024.