Syafaruddin Poti Sementara Unggul sebagai Caleg DPR RI Dapil Riau 1

Wakil-Ketua-DPRD-Riau-Syafarudin-Poti1.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Riau 1, Syafaruddin Poti dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP), sudah mendapatkan 2.382 suara berdasarkan hitungan sementara  yang dirilis KPU pada pukul 17.20 WIB, Kamis, 15 Februari 2024.

Syafaruddin Poti berhasil unggul sementara dengan perolehan jumlah suara tersebut. Namun, hanya selisih 3 suara, Caleg DPR RI Hendry Munief dari Partai Keadilan Sejahtera yang meraih 2.379 suara. 

Sejumlah Caleg DPR RI Dapil Riau 1 lainnya juga mulai menyusul, di antaranya Caleg Bosman Riadi dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang memperoleh 2.302 suara. Kemudian Caleg Lediana dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang memperoleh 2.273 suara.


Sementara itu, berdasarkan partai politik, Partai Golongan Karya (Golkar) memimpin dengan perolehan suara sebanyak 5.828 total suara. Diikuti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merebut 4.805 suara masyarakat Riau.

Diposisi ketiga, Partai Amanat Nasional (PAN) meraih total suara sementara sebanyak 2.360 suara. Dimana, seorang Calegnya Irvan Herman Abdullah sudah mendapatkan 1.813 suara.