Pertama Ikut Pemilu, Gilang Tak Sabar Mencoblos Capres Pilihannya

Gilang-pemilih-pemilu-usai-nyoblos.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Masyarakat datang silih berganti ke lokasi TPS 51 Jalan Banda Aceh, Gang Kencana VI, Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

 

Masyarakat datang untuk memberikan suara bagi calon presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota, Rabu 14 Februari 2024.

 

Gilang, warga setempat mengaku antusias dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 ini. Sebagai pemilih pemula, ia datang ke TPS bersama kedua orangtuanya.

 

"Pengalaman menarik, karena baru pertama kali datang ke TPS untuk memilih secara serentak," ujar laki-laki 21 tahun ini kepada RIAU ONLINE.


 

Gilang menyampaikan, dirinya sudah mempelajari sejumlah calon yang akan dia pilih. Ia membaca visi misi para calon presiden dan wakil presiden serta para calon legislatif.

 

"Kepada yang terpilih nanti, saya berharap semoga segala urusan yang melibatkan mereka semoga semuanya lancar," harapnya.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun bersama istri Raja Rilla Mustafa juga ikut mencoblos di TPS 51 Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Rabu 14 Februari 2024.

 

Muflihun menilai masyarakat antusias datang ke TPS pada hari ini. "Kita melihat semua caleg ingin dapat kursi, tentu dia mengajak untuk datang ke TPS," paparnya usai mencoblos.

 

Dirinya dalam kesempatan itu mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama rangkaian Pemilu. Ia berharap pada rangkaian Pesta Demokrasi ini masyarakat bergembira.