Riau Masih Bakal Diguyur Hujan Ringan Hari Ini

Ilustrasi-hujan11.jpg
(Dok ANTARA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau hari ini.

Forecaster on Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Bella mengatakan hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan berlangsung hingga dini hari

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Bella, Jumat 9 Februari 2024.

Ia menjelaskan, pagi hari hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan terjadi hampir di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan juga Kabupaten Siak.

Disusul, siang hingga sore hari diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru.


Sedangkan, malam hari hujan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu dan Kota Pekanbaru.

"Dini hari hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir dan juga Siak," sebutnya.

Lanjut Bella, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang dapat terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Bengkalis, dan Siak pada pagi, siang, atau sore hari," ungkapnya.

Sementara, suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut - Timur dengan kecepatan 10–30 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah).