Pemilu 2024 di Depan Mata, Pemko Pekanbaru: Jangan Ada Konflik

Sekda-Pekanbaru-Indrapomi1.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemungutan suara Pemilu 2024 hanya tinggal menghitung hari. Masyarakat bakal beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengingatkan masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif dan tertib. Ia tidak ingin ada konflik terjadi di tengah masyarakat jelang pemilu.

"Memang kota kita ini termasuk metropolitan, ada banyak masyarakat di kota ini yang datang dari berbagai suku dan agama," ujarnya, Jumat 9 Februari 2024.

Pihaknya bersama aparat gabungan dari TNI dan Polri juga mengambil langkah antisipasi gangguan jelang pemilu. Ia menyebut, ada sejumlah TPS khusus di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan dalam pemilu kali ini.


"Kita akan antisipasi aktivitas di TPS khusus, karena warga binaan ada yang masuk dan keluar setiap harinya," jelasnya.

Pihaknya juga mengantisipasi adanya TPS di lokasi rawan banjir. Ia mengingatkan camat dan lurah agar memastikan kembali lokasi TPS alternatif.

Indra menyebut bahwa aparat gabungan nantinya bakal ikut mengawasi aktivitas selama tahapan pemilu di TPS. Mereka nantinya ditempatkan sesuai dengan kerawanan dari masing-masing.

"Harus mengidentifikasi TPS yang kira-kira rawan banjir, cari lokasi yang aman. Jangan nanti di hari H malah geser-geser," tutupnya.