Ditlantas Polda Riau Ajak Pengendara Bayar Pajak Lewat Samsat Tanjak

Ditlantas-di-abdurab.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau terus menciptakan inovasi baru untuk mengajak masyarakat wajib pajak agar membayar pajak lewat Samsat Tanjak.

Lantas, apa itu Samsat Tanjak?

Samsat Tanjak atau disebut Antar Jemput Antar Kampung terdiri dari Tim Pembina Samsat Polri, Bapenda dan Jasa Raharja.

Ketiga elemen ini bertugas menyampaikan sosialisasi penting dan taatnya membayar pajak kendaraan serta tertib dalam berlalu lintas.

Tak hanya itu, jelang masa kampanye dan pesta demokrasi, ketiga elemen tersebut juga bertugas menyampaikan pesan untuk dapat menciptakan pemilu yang aman damai dan sejuk.

Kali ini, Bapenda, Jasa Raharja dan Pembina Samsat Polri, melaksanakan kegiatan di area kampus Abdurrab di Jalan Riau Ujung, Rabu, 31 Januari 2024.


Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau, AKBP Ruri Prastowo, mengatakan pihaknya bersama dinas terkait memberikan sosialisasi dan edukasi tentang tertib berlalu lintas kepada wajib pajak di Area Kampus Abdurrab, Pekanbaru.

"Tujuan utama dari kegiatan ini yakni memberikan pemahaman tentang tata tertib lalu lintas dan pemahaman untuk mensukseskan Pemilu Damai 2024," katanya.

"Selain itu juga mengajak para wajib pajak untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban," terang AKBP Ruru.

Ruri juga mengimbau masyarakat wajib pajak untuk tidak mudah terprovokasi berita hoaks, terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang kian dekat.

"Jangan mudah terprovokasi berita hoaks, selalu saring semua informasi sebelum disebarluaskan, dan selalu tertib dalam berlalu lintas dijalan, sehingga kita bisa mewujudkan pemilu yang aman dan damai," pungkasnya.

Di tempat terpisah, seorang pengendara wajib pajak, Dira mengaku siap mendukung Samsat Tanjak.

"Saya senang dengan adanya program ini, kami siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas wajib pajak serta siap mendukung pemilu damai 2024," pungkasnya.