Mahfud MD: Ibu-ibu Harus Diberi Kerja Layak, Agar Sempat Ajarkan Akhlak ke Anak

Mahfud-bersama-mantan-wakapolri-di-pekanbarru.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Wakil Presiden (Cawapres) 03, Mahfud MD mengatakan, seorang ibu harus memiliki waktu untuk mengajarkan akhlak bagi anak-anak yang dilahirkannya. Maka dari itu, kaum ibu-ibu harus memiliki pekerjaan yang layak sehingga sempat mengajarkan akhlak kepada anaknya.

Hal ini kembali dia sampaikan saat agenda kunjungan kampanye di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Senin, 29 Januari 2024.

"Ibu-ibu harus diberi pekerjaan yang layak. Jangan kerja pagi sampai sore, upahnya tidak layak, cari kerja lagi serabutan, kan jadi tidak sempat mendidik anak," ujarnya.

Ia menjelaskan, apabila anak yang dilahirkan tumbuh menjadi anak yang tidak berakhlak karena ibunya terlalu keras mencari uang, maka hal tersebut menjadi dosa (bagi semua orang). 


"Ya dosa kita, jika sampai ibu-ibu melahirkan anak tidak berakhlak karena ibunya tidak mendapatkan pekerjaan yang layak. Oleh karenanya, kita akan beri perhatian agar lebih sejahtera dari segi ketenagakerjaan," paparnya.

Sementara itu, terkait komentarnya yang menyatakan dosa bagi ibu-ibu yang melahirkan anak tidak berakhlak. Dengan singkat, Mahfud MD kembali menjelaskan bahwa dosa itu tidak berlaku bagi ibu si anak.

"Bukan ibunya yang berdosa, tapi kita," pungkasnya.